Tips Memilih Susu Formula Untuk Usia 2 Tahun

Tips Memilih Susu Formula Untuk Usia 2 Tahun

Memasuki usia anak satu tahun, kandunga nutrisi di dalam ASI sudah tida lagi cukup untuk memenuhi asupan nutrisi pada anak. Oleh karena itu anda diharuskan memberikan asupan tambahan guna mencukupi kekurangan asupan tersebut. Anda dapat memberikan susu formula sebagau susu pertumbuhan anak 2 tahun yang akan sangat membantu. Akan tetapi ada beberpa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memberikan susu formula ini kepada anak.

Cara memilih susu formula untuk anak

Seperti yang kita ketahui bahwa pa yang dikonsumsi anak sejak lahir sampai usia lima tahun akan mempunyai efek jangka panjang bagi kesehatannya. Oleh karena itulah banyak ahli yang merekomendasikan orang tua dalam memilih susu formula mana yang cocok dan baik bagi anak. Seperti yang kita ketahui susu formula merupakan susu pertumbuhan anak 2 tahun yang mempunyai sumber nutrisi lengkap untuk membantu pertumbuhan anak, susu ini mengandung protein, kalsium, vitamin A dan B sehingga dapat mengoptimalkan pertumbuhan anak.

Setidaknya ada tiga cara yang dapat anda lakukan dalam memilh susu untuk membantu pertumbuhan anak usia 2 tahun ini.

  • Berikan susu sesuai dengan usia anak
  • Berikan susu dengan varian rasa yang disukai oleh anak anda
  • Sebelum memilih susu mana, ada baiknya anda mengetahui nutrisi yang diberikan oleh susu tersebut

Rekomendasi susu formula untuk anak usia 2 tahun

Setelah mengetahui cara memilih susu frmula yang cocok untuk anda, tentunya anda sudah mengetahui ragam nutrisi yang harus ada di susu formula tersebut terutama yang mendukung kecerdasan anak anda. Dari sekian banyak merk susu formula yang diperjual belikan dipasaran pastikan anda memberikan susu dengan kandungan omega 3 dan omega 6 yang snagat terbukti mampu membantu meningkatkan kemampuan kognitif dan kecerdasan anak.

Selain itu sebaiknya anda juga memilih susuformula yang mengandung prebiotic PDX dan GIS yang mampu menjaga kesehatan saluran cerna pada anak. Perhatikan juga kandungan beta-glucan untuk mencegah penyakit serta meningkatkan daya tahan tubuh pada anak. Pilih juga susu dengan kandungan umum pada susu seperti zinc, vitamin, zat besi yang dapat mengurangi resiko alergi dan masalah pernafasan pada anak.

Oleh karena itulah anda wajib memeriksa kembali susu pertumbuhan untuk anak 2 tahun dan pastikan nutrisinya sudah terpenuhi dengan baik. Memperhatikan kandungan dari susu formula yang sedang dikonsumsi oleh anak dan memastikan nutrisnya terpenuhi tentunya sangatlah penting apalagi di usia golden age anak yang pertumbuhannya sangat cepat sehingga harus dibantu dnegan nutrisi yang terpenuhi dengan baik pula. Dengan begitu maka anak anda akan tumbuh dengan sehat, cerdas dan sesuai dengan apa yang kita inginkan.