Timnas Malaysia Dilarang Berbicara Kepada Media Jelang Lawan Indonesia

Timnas Malaysia Dilarang Berbicara Kepada Media Jelang Lawan IndonesiaJelang melawan Indonesia pada pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelor Bung Karno 5 September 2019, para pemain timnas Malaysia dilarang untuk berbicara kepada media. Tan Cheng Hoe selaku pelatih timnas Malaysia mulai memberlakukan peraturan ketat menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Selama persiapan Cheng Hoe melarang pemainnya untuk berbicara kepada media.

Hanya satu pemain saja yang boleh media wawancarai setiap usai sesi latihan timnas Malaysia. Selebihnya para pemain timnas Malaysia tersebut dilarang untuk berbicara dengan media selama pemusatan latihan jelang melawan timnas Indonesia. Seperti yang dikutip dalam berita olahraga, Cheng Hoe mengatakan bagus untuk media melakukan wawancara dengan pemain, tetapi dirinya harus membuat mereka atau timnas Malaysia tetap fokus seiring melakukan persiapan untuk pertandingan krusial kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Timnas Malaysia sebelum melawan timnas Indonesia telah menjalani laga uji coba melawan Yordania di Stadion Nasional Bukit Jalil pada Jumat 30 Agustus 2019. Setelah melawan timnas Indonesia, nanti pada tanggal 10 September 2019, timnas Malaysia akan menjamu Uni Emirat Arab. Cheng Hoe mengatakan jika satuan ujian yang baik adalah pada saat tim nya melawan Yordania, karena dirinya tahu jika tim Yordania lebih bagus daripada tim Malaysia.

Telah dipanggilnya 27 pemain oleh Cheng Hoe untuk pertandingan melawan Indonesia dan Uni Emirat Arab. Cheng Hoe mengatakan jika sebagian pemainnya tidak dalam kondisi terbaik karena memang baru pertama kali bermain di Piala Malaysia. Cheng Hoe menambahkan jika masih adanya beberapa pemain yang merasa keletihan usai Piala Malaysia pekan lalu dan mereka dipantau oleh tim pelatih. Cheng Hoe berharap jika pemanggilan ini dapat membuat suasana tim seperti keluarga.

Cheng Hoe menganggap jika Indonesia akan diperkuat oleh pemain terbaiknya pada saat tampil dikualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 5 September 2019. Pada laga pertama Grup G, Malaysia akan dijamu oleh Indonesia. Simon McMenemy selaku pelatih timnas Indonesia telah memanggil lima pemain naturalisasi untuk berlaga melawan Malaysia dan Thailand yang akan diselenggarkan pada 10 September 2019. Kelima pemain naturalisasi itu yaitu Victor Igbonefo, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, Beto Goncalves, dan Osas Saha.

Cheng Hoe juga mengatakan jika timnas Malaysia siap dan tidak merasa takut menghadapi timnas Indonesia di GBK nanti. Tetapi pelatih yang telah berusia 51 tahun tersebut tidak memungkiri jika untuk bisa mengalahkan tim Garuda itu tidaklah mudah. Selain berlaga di kandang, Cheng Hoe juga menganggap jika tim Indonesia akan diperkuat oleh pemain terbaik mereka. Setiap tim yang lolos masuk ke babak kualifikasi tentunya berharap bisa main di Piala Dunia 2022 nanti. Sehingga dapat dimengerti jika Indonesia akan mengandalkan pemain terbaiknya.

Cheng Hoe menambahkan jika tim Indonesia terlihat kuat, sehingga dirinya ingin fokus terhadap pemainnya sendiri untuk pertandingan pembuka. Dirinya harus merasa khawatir karena bermain tandang. Pasalnya Indonesia akan menjadi tim yang selalu sulit untuk dikalahkan pada saat berlaga di Jakarta.

Negara negara yang ada di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan juga Uni Emirat Arab. Cheng Hoe mengatakan jika yang menjadi tim favorit di Grup G ini adalah Uni Emirat Arab yang ditangani oleh mantan pelatih timnas Belanda yaitu Bert Van Marwijk.