Mengenal Vertigo Hingga Cara Mengobatinya

Mengenal Vertigo Hingga Cara MengobatinyaSelama ini masyarakat sering mendengar istilah vertigo namun tidak semuanya benar-benar paham gejala vertigo dan cara mengatasinya. Perlu anda ketahui bahwa vertigo merupakan kondisi dimana penderitanya merasa pusing hingga sekelilingnya terasa berputar. Biasanya masing-masing penderita vertigo akan mengalami tingkat keparahan yang berbeda. Ada yang mengalami vertigo selama beberapa menit bahkan hingga jam. Vertigo yang cukup berat akan membuat penderitanya sampai terjatuh.

Supaya anda lebih waspada dengan vertigo maka kenali gejalanya sejak awal agar tidak semakin parah dan bisa segera diatasi. Gejala vertigo tidak hanya kepala terasa berputar tetapi juga ada gejala lain berupa mual, muntah, berkeringat, tinnitus, hilangnya pendengaran serta gerak bola mata yang tidak normal. Sebetulnya vertigo harus segera mendapat penanganan agar kondisi penderita tidak semakin parah. Untuk itulah saat penderita mulai merasakan anggota tubuh terasa lemah, sulit berbicara, penglihatan berbayang, kesulitan berjalan, demam, hingga respon yang lambat maka segera periksakan ke dokter.

Vertigo bisa muncul karena beberapa sebab antara lain diabetes, stroke, migrain, tumor otak dan parkinson. Bagi perokok dan pengkonsumsi alkohol, risiko menderita risiko juga semakin besar. Supaya vertigo tidak semakin parah maka vertigo bisa diatasi dengan duduk diam ketika gejala muncul sambil tetap rileks. Sebetulnya vertigo bisa diatasi dengan beberapa jenis obat tetapi harus sesuai resep dokter. Pemberian obat pada masing-masing penderita vertigo juga berbeda sesuai dengan penyebab dan gejala yang dialaminya.

Jika anda memiliki masalah dengan vertigo maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat gejala vertigo mulai muncul. Cara tersebut bisa anda terapkan sendiri sebagai pertolongan pertama sebelum dibawah ke dokter. Adapun cara-cara mengatasi vertigo tersebut antara lain dengan mengistirahatkan tubuh, hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung kafein, garam, rokok dan alkohol. Bila vertigo sudah sangat mengganggu maka anda bisa mengkonsumsi obat anti mabuk supaya meringankan gejala vertigo.

Melalui penjelasan di atas kini anda bisa lebih waspada terhadap vertigo bagi penderita maupun yang belum pernah mengalami vertigo. Karena penyakit ini bisa dialami oleh siapa saja. Bila muncul gejala seperti diatas maka segera lakukan cara-cara mengatasi vertigo dan periksakan diri ke dokter. Selain obat vertigo, ada pula obat muntaber pada bayi yang bisa diperoleh di apotek maupun toko obat terpercaya namun sesuai dengan resep dokter.