Liga 1 Indonesia: Prediksi Arema FC vs. Tira Persikabo, Tuan Rumah Melayani 2 Misi Penting

Liga 1 Indonesia: Prediksi Arema FC vs. Tira Persikabo, Tuan Rumah Melayani 2 Misi PentingDisclaimer: Rangkuman berita Liga 1 Indonesia ini saya dapatkan dari berbagai sumber, salah satunya https://www.bolanusantara.com/.

Arema menjamu Tira Persikabo di pertandingan minggu keenam Liga 2019 di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (29/6/2019). Dalam pertandingan, tim tuan rumah membawa dua misi penting yang harus diselesaikan. Pertama, Arema ingin memperbaiki catatan pertemuan di Malang karena dua musim terakhir Tira Persikabo selalu dapat mencuri satu poin di Malang. Sedangkan misi kedua, tentu saja, memberikan kekalahan pertama bagi tim Rahmad Darmawan di Liga 1 Indonesia 2019.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, juga dalam kepercayaan diri yang tinggi dapat mewujudkan target ini. Arema tidak sabar untuk menjadi gila lagi setelah tidak merasakan atmosfer pertandingan selama sebulan penuh. “Saya telah membaca di media tentang catatan pertemuan Arema dengan Tira di Malang. Semua pemain akan belajar dari pengalaman itu. Kami akan menunjukkan karakter permainan agresif Arema,” jelas Milo.

Yaitu, sejak menit-menit awal, pelatih Serbia ingin anak buahnya bermain menekan, seperti karakteristik yang ditunjukkan oleh Singo Edan di acara pra-musim, Piala Presiden 2019 dan pertandingan terakhir melawan Persela Lamongan di Liga 1 Indonesia. “Kami tidak ingin menciptakan ruang bagi lawan karena beberapa gol dibuat pada tujuan kami karena ada celah yang digunakan oleh lawan. Tentunya sekarang kami harus bekerja lebih keras karena kami bertemu lawan yang baik,” jelasnya.

Hanya saja pelatih 54 tahun ini tidak ingin terlalu rinci tentang skema apa yang akan diterapkan nanti. Tetapi, jika Anda melihatnya saat persiapan, menekan ketat dan bermain secara agresif terlihat. Karena keseriusan pelatihan Arema, ada tiga pemain yang terluka. Untungnya pemain seperti Ahmad Nur Hardianto, Pavel Smolyachenko dan Ricky Ohorella menderita cedera ringan dan sekarang dapat bermain lagi.

Satu hal yang pasti, pemain Arema memiliki lebih banyak semangat untuk memperbaiki posisi di klasemen karena Singo Edan tergelincir ke bawah. Tapi, tambahan tiga poin sudah cukup untuk membawa mereka ke papan tengah. Kebetulan, Arema hanya punya tiga pertandingan. Sementara ada tim lain yang telah memainkan 5 pertandingan.

Mengenai kekuatan dan kelemahan Tira Persikabo, Milo enggan berkomentar lebih lanjut. Satu hal yang jelas, dia melihat secara keseluruhan mereka adalah tim yang kuat dan ditangani oleh pelatih lokal yang sudah penuh pengalaman. “Kami lebih suka membahas persiapan tim kami. Yang pasti, Tira Persikabo adalah tim yang kuat dengan serangan balik cepat,” jelas pelatih Arema.

Sementara di kubu Tira Persikabo, pelatih Rahmad Darmawan juga tidak mau banyak membanggakan. Dia benar-benar melihat Arema sebagai tim dengan mental juara. Gelar pra-musim, juara Piala Presiden 2019 dianggap sebagai tinjauan umum tim Arema saat ini. “Saya melihat Arema tetap tim yang kuat dengan sejarah panjang. Tentunya mereka akan menekan sejak awal. Para pemain kami pasti sudah fokus sejak menit pertama,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Pelatih Lampung juga tidak ingin para pemainnya puas dengan apa yang dicapai awal musim ini. Meski bertengger di posisi ketiga dalam klasemen, baginya masih banyak yang harus dibenahi. “Masih terlalu dini jika ada yang menilai tim kami sekarang karena masih belum konsisten. Semoga yang berikutnya akan lebih baik. Termasuk untuk pertandingan melawan Arema,” sambungnya.

Sedangkan untuk tempat pertandingan yang diadakan di Stadion Gajayana, itu juga akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Arema karena teror penonton akan lebih terasa. “Ketika saya masih menangani Persikota Tangerang, saya sudah bermain di Stadion Gajayana. Jarak penonton dengan lapangan sangat dekat. Sehingga suasana tekanan sangat terasa bagi para pengunjung,” jelas RD.

Arema FC (4-2-1-3): Utam Rusdiana (penjaga gawang); Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi (kembali); Hendro Siswanto, M. Rafli; Makan Konate (tengah); Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan (depan). Pelatih: Milomir Seslija

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro (penjaga gawang); Khurshed Beknazarov, Andy Setyo Nugroho, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy (di belakang); Louis Parfait, Manahati Lestusen, Ciro Alves (tengah); Henry Febriyanto, Osas Saha, Loris Arnaud (depan) Pelatih: Rahmad Darmawan