Lebih Mudah Tranfer Uang ke Keluarga dengan TCASH

Lebih Mudah Tranfer Uang ke Keluarga dengan TCASH

Saya memang pemula dalam hal merantau. Satu tahun yang lalu, entah apa yang ada di pikiran saya sampai nekad ke Jakarta sembari membawa anak dan istri untuk bekerja di sebuah perusahaan komunikasi yang baru merintis usaha. Oleh sebab itu, saya masih sering teringat pada keluarga di Sumatera bahkan hingga saat saya mulai sukses seperti sekarang!

Bisa Kirim Uang untuk Keluarga

Bermula dari kesulitan mencari pekerjaan yang layak di kampung, itulah yang membuat saya memutuskan untuk berangkat ke Jakarta. Berbekal info dari teman yang bekerja di perusahaan yang sama yang saya kenal dari kesenangan main blog, akhirnya saja memutuskan untuk merantau ke kota metropolitan ini.

Awalnya, semua memang berat. Beban pekerjaan yang banyak serta kebutuhan hidup yang tinggi di kota besar memang sempat membuat nyali ciut. Saya malah berencana hendak pulang kembali ke kampung. Namun, dengan dukungan istri yang mengatakan bahwa saya bisa, saya tak menghiraukan keinginan tersebut dan terus maju hingga sekarang.

Istri saya sebenarnya juga sempat putus asa. Hanya saja, beliau ingat betapa susahnya hidup di kampung, hidup masih numpang sama mertua dan makan dengan lauk seadanya saja setiap hari. Itu terbukti, saya bisa bertahan sampai sekarang dan cukup sukses. Tak mau jadi kacang lupa kulit, setiap bulan saya rutin mengirim uang untuk keluarga.

Yah, saya masih ingat seperti apa susahnya kesulitan saya hidup di sana. Untuk mempermudah urusan kirim uang ini, saya #PakeTCASH. TCASH, adalah sebuah e-wallet yang bisa digunakan untuk mengirim uang dalam jumlah besar tanpa harus memiliki rekening tabungan! Jadi, keluarga saya dan istri di kampung bisa menerima meski tak ada rekening.

Uang yang dikirim di TCASH bisa diambil di kantor pos terdekat dari kampung. Memang mereka masih harus menempuh jarak yang lumayan untuk itu, namun menurut mereka itu sudah sangat membantu. Nah, dengan TCASH ini, Anda bisa mengirim dana hingga 10 juta rupiah per transaksi.

Namun, tentunya saya tak pernah mengirim sebanyak itu mengingat saya juga masih bergaji pas-pasan dan hanya mendapat lebih dari blog saja. Tapi, berapapun uang yang bisa saya kirim ke keluarga, itu sudah sangat membantu. Setidaknya untuk meringankan beban keseharian mereka.

Bisa Bayar Token Listrik Juga

Selain bisa untuk mengirim uang dengan jumlah yang besar, TCASH juga menyediakan banyak layanan lain yang tentunya bermanfaat. Salah satunya adalah bisa bayar token listrik dan beberapa tagihan lainnya. Memang, awalnya saya menggunakan TCASH ini hanya sekedar iseng mengikuti teman yang memakainya lebih awal, tapi ternyata sangat membantu!

Sejak pakai TCASH, saya tak pernah lagi mengantri ke bank atau ATM untuk bayar berbagai tagihan dan beli token listrik. Cukup lewat ponsel saja, saya sudah bisa melakukannya. Sekalian, #BuatKamu, orang tua saja dan mertua yang di kampung saya bayarkan juga listriknya.

Bantuan ini memang tak seberapa. Namun setidaknya bisa meringankan keluarga yang di sana. Sebab, selain itu mengambil uang kiriman, membayar listrik mereka juga harus menempuh jarak yang lumayan jauh. Jadi, setidaknya mereka tak harus berjalan jauh untuk bayar tagihan tersebut!

Kesimpulannya, TCASH memang sangat membantu untuk berbagai kebutuhan. Tak hanya membantu memudahkan saya membayar berbagai tagihan sendiri, namun juga untuk keluarga yang di kampung. Saya memang tak bisa membantu mereka banyak, tapi dengan TCASH, setidaknya beban mereka sedikit berkurang!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *