Kalahkan Indonesia, Pelatih Malaysia Puji Performa Timnya

Kalahkan Indonesia, Pelatih Malaysia Puji Performa TimnyaPelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, memuji mentalitas para pemainnya setelah sukses mengalahkan tim nasional (timnas) Indonesia dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Selasa (19/11) malam silam di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Dalam pertandingan tersebut, timnas Malaysia sukses mengalahkan Indonesia dengan skor 2-0.

            Seperti dilansir situs berita bola http://www.bolanusantara.com/, Tan menyatakan bahwa timnya memulai pertandingan dengan tempo lambat, dikarenakan Safawi Rasid dkk baru saja bertanding menghadapi Thailand beberapa hari sebelumnya. Sedangkan Yanto Basna cs memiliki waktu istirahat dan persiapan yang lebih panjang karena mereka hanya menjalani satu pertandingan saja di international break ini.

            “Ini hasil yang luar biasa. Pemain kami menampilkan performa sangat bagus, khususnya dalam laga sulit melawan Indonesia, karena mereka datang dengan kekuatan baru. Persiapan Indonesia kali ini juga lebih baik, karena mereka punya istirahat satu pertandingan,” ujarnya.

            “Saya lihat mentalitas pemain sangat tinggi. Ketika kami kehilangan bola, pemain cepat bangkit untuk mengejar. Ini menunjukkan satu sikap dan komitmen yang baik dari mereka,” tambah pelatih berusia 51 tahun tersebut.

            Meski menilai timnya lambat panas dalam memulai pertandingan dan melakukan beberapa kesalahan, ia turut memuji semangat yang ditunjukkan anak-anak asuhnya, termasuk pahlawan yang memborong dua gol Harimau Malaya, Safawi Rasid.

            “Kami tidak memulai laga dengan energi yang sama seperti saat melawan Thailand, kami bermain dengan tempo lambat, terkadang mindset pemain sangat penting. Kami banyak melakukan kesalahan,” ujarnya lagi.

            “Tapi kami memperoleh gol penting dari Safawi, dan mulai mengendalikan permainan. Di babak kedua, permainan tim sangat baik. Safawi memang mencetak dua gol brilian, tapi pemain lainnya juga ambil bagian untuk meraih hasil ini,” ucap Tan.