Inilah 3 Masker Alami Yang Akan Menjaga Kelembapan Kulit Wajahmu

Inilah 3 Masker Alami Yang Akan Menjaga Kelembapan Kulit Wajahmu

Wajah merupakan salah satu anggota tubuh yang menjadi aktor utama dalam urusan penampilan seseorang. Ya, hal itu memang benar adanya, bahwa wajah merupakan magnet bagi seseorang. Itu sebabnya, mengapa kita selalu mendahulukan kulit wajah ketimbang kulit tubuh lainnya. Dengan melakukan perawatan tersebut, tentunya kelembapan kulit wajah kita akan senantiasa terjaga. Tapi yang jadi pertanyaannya, apakah kamu sudah tahu tentang bagaimana cara melembapkan kulit wajah secara alami? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 masker alami yang akan menjaga kelembapan kulit wajahmu :

  1. Menggunakan Masker Buah Pepaya

Masker alami pertama yang akan menjaga kelembapan kulit wajahmu, yaitu masker buah pepaya. Ya, buah yang satu ini memiliki sifat antibakteri dan antioksidan, yang dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati.  Siapkan beberapa potongan buah pepaya, kupas kulit dan bijinya, kemudian lumatkan hingga halus. Aplikasikan pada wajahmu secara menyeluruh, dan tunggu kurang lebih sekitar 25 menit. Setelah itu, segera basuh lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Menggunakan Masker Mentimun

Sama halnya dengan masker buah pepaya, masker mentimun juga memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang bagus untuk kesehatan kulit wajah. Siapkan 1 buah mentimun yang masih segar, iris tipis-tipis, lalu tempelkan semua irisan mentimun tersebut pada wajahmu secara menyeluruh. Tunggu sekitar 25 menitan, lalu basuh lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Menggunakan Masker Buah Strowberi

Masker alami berikutnya yang akan menjaga kelembapan kulit wajahmu, yaitu dengan menggunakan masker buah strowberi. Siapkan 1 buah strowberi, potong menjadi 2 bagian, lalu gosokkan pada wajahmu secara merata dan berulang-ulang. Diamkan sekitar 10 – 25 menit, lalu basuh lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker ini setiap malam sebelum tidur.

Itulah 3 masker alami yang akan menjaga kelembapan kulit wajahmu. Selain itu, masker alami tersebut juga aman digunakan untuk semua jenis kulit.