Ini Dia 3 Perbedaan Mendasar Yamaha Nmax Terbaru ABS dan Non ABS

perbedaan yamaha nmax abs dan nmax non absMungkin banyak diantara kaum adam yang agak enggan untuk menggunakan motor matic, dengan alasan ukurannya yang cukup kecil sehingga tampak lebih feminim untuk dikendarai. Padahal sebenarnya tidak semua motor matic memang memiliki body yang ramping, ada banyak diantaranya yang mengeluarkan produk motor matic dengan body sporty dan gahar, seperti diantaranya adalah Yamaha Nmax yang dikeluarkan beberapa tahun lalu. Yamaha Nmax terbaru ini adalah produk motor yang dikhususkan untuk segmen high end, karena harganya agak mahal dibandingkan dengan motor matic pada umumnya.

Versi terbaru dari Yamaha Nmax ini sebenarnya tidak banyak berubah dari seri sebelumnya, yaitu yang dikeluarkan pada tahun 2017. Kali ini Yamaha Nmax terbaru mengeluarkan produk yang memiliki setidaknya 2 jenis, diantaranya adalah yang ABS dan juga Non ABS. Harga antara produk motor Nmax yang ABS dan juga Non ABS ini memang berbeda, seri ABS lebih mahal sekitar 30an juta rupiah, sedangkan yang Non ABS dijual ke pasaran dengan harga sekitar 26 jutaan rupiah. Selain dari segi harga tentu ada yang membedakan diantara keduanya, berikut ini yang wajib Anda ketahui, yaitu:

  1. Desainnya, meskipun jika dilihat dari segi desain antara keduanya tidak jauh berbeda, masih memiliki body yang cukup besar, namun sebenarnya jika dilihat secara detail ada yang membedakan dari seri ABS da Non ABS ini, diantaranya adalah aksesoris penambahnya saja.
  2. Berat, sudah pasti antara versi ABS dan juga Non ABS ini memiliki perbandingan berat yang berbeda, dimana untuk jenis Nmax ABS tersebut memiliki berat 127 kg, kurang lebih berbeda 1 kg lebih ringan dibandingkan dengan yang Non ABS, jadi untuk Anda yang lebih senang motor ringan, maka bisa memilih seri yang Non ABS.
  3. Sistem pengereman, perbedaan paling mendasar dari kedua seri ini memang pada sistem pengereman atau keberadaan Anti Lock Brake System, dimana untuk seri ABS sudah dilengkapi dengan fiture ini sehingga memungkinkan berkendara bisa jadi lebih aman ketika ingin mengerem secara mendadak di jalan raya, tidak akan ada resiko selip, apalagi dalam kondisi jalanan yang licin karena hujan. Sedangkan untuk versi Non ABS tidak dilengkapi dengan adanya fiture tersebut, sehingga mungkin bagi beberapa kalangan harus lebih hati-hati dalam mengendarai motor berukuran besar tersebut.

Dengan mengetahui beberapa perbedaannya tersebut Anda tidak akan salah dalam menentukan pilihan, entah itu beli Yamaha Nmax terbaru yang ABS maupun seri Non ABS sebaiknya sesuaikan dengan budget yang Anda miliki, apalagi harga motor Nmax ini masuk kisaran yang cukup mahal, namun jangan khawatir, karena Anda juga bisa membelinya dengan kredit di Moladin.