Info Cara Tepat Hitung Berat Badan Yang Ideal

Info Cara Tepat Hitung Berat Badan Yang Ideal

Tentunya berat badan yang ideal menjadi dambaan kebanyakan orang khususnya wanita. Banyak dari mereka yang ingin tahu bagaimana cara menghitung berat badan ideal. Dengan begitu, maka kita bisa tahu badan yang dimiliki saat ini masuk ke dalam kategori yang ideal atau justru tidak. Untuk Anda yang ingin tahu lebih mendalam mengenai cara tepat hitung bobot berat badan yang ideal, Anda bisa langsung simak ulasan di bawah ini. Banyak orang tentu yang ingin tahu jelas mengenai cara tepat hitung bobot berat badan yang ideal. Terutama bagi mereka yang ingin memulai program diet, pastinya harus tahu cara tepat hitung bobot berat badan yang ideal.

Pentingnya Menghitung Berat Badan Yang Ideal

Ada berbagai cara sebenarnya yang dapat dilakukan untuk dapat tahu berat badan yang tergolong bobot ideal. Ada cara yang membutuhkan bantuan medis dan juga ada cara alami.Sekarang ini, sudah banyak orang yang ingin tahu cara menghitung berat badan ideal terutama mereka yang sensitif terhadap berat badan. Hal tersebut memang dikarenakan info kan status ideal atau tidak berat badan kita dirasa cukup penting.

Dengan kita tahu status berat badan kita, maka kita tahu kalau kita harus menambah asupan atau justru mengurangi asupan supaya bisa hidup lebih sehat. Hal tersebut memang benar apada adanya, karena bobot berat badan berlebih maupun kurang tidak baik untuk kesehatan. Ada salah satu rumus yang bisa kita gunakan untuk bisa tahu tingkat bobot berat badan yang ideal untuk para wanita yaitu dengan metode perhitungan Brocha/ Devine.

Rumus BBI Brocha/ Devine

Perhitungan rumus untuk tahu bobot berat badan yang ideal satu ini memakai perhitungan matematis.

Rumus tersebut yaitu sebagai berikut BBI didapat dari TB – 100 – ( 15 % – ( TB – 100 ) ). dengan catatan yaitu BBI merupakan ‘Berat Badan Ideal’ (kg) dan TB adalah tinggi badan Anda (cm). Sebagai contoh, untuk tinggi badan wanita yaitu 160 cm, dengan begitu hasil perhitungan dengan rumus bobot berat badan yang ideal satu ini yaitu ambil saja tinggi badan si wanita tersebut 160 cm, hasil perhitungannya yaitu sebagai berikut:

BBI = 160 – 100 -(15 persen – (160-100), dengan begitu maka hasil perhitungannya yaitu 51 kg.

Anda bisa juga memakai rumus satu ini untuk dapat menghitung bobot berat badan yang ideal bagi para pria. Tetapi ada hal yang membedakan yaitu persentase yang dipakai berbeda dengan saat menghitung bobot berat badan yang ideal wanita. Kalau pada wanita pengurangan yang dipakai adalah 15 persen maka untuk tahu bobot berat badan yang ideal pria, maka pengurang yaitu sebesar 10 persen. Sebagai contoh, misal seorang pria tersebut mempunyai tinggi badan setinggi 170 cm, maka perhitungan bobot berat badan yang ideal yaitu sebagai berikut :

BBI didapat dengan 170 – 100 – (10 % – (170 – 100), dengan begitu, maka diperoleh hasil bobot berat badan yang ideal pria tersebut yaitu 63 kg.Memang selain dari tips tersebut, masih ada beberapa lagi cara tepat hitung bobot berat badan yang ideal lain yang bisa Anda manfaatkan kalau ingin memulai program diet.Dengan mengetahui cara tepat hitung bobot berat badan yang ideal di atas, maka tentunya Anda bisa dimudahkan lagi kalau ingin memulai program diet.