Cari Nama Bayi Laki-Laki Sansekerta? Cek Rekomendasi Berikut Ini

Cari Nama Bayi Laki-Laki Sansekerta? Cek Rekomendasi Berikut Ini

Memberikan nama yang penuh doa dan pengharapan atas bayinya, merupakan salah satu tugas orang tua. Dengan memberikan nama yang penuh makna tersebut, diharapkan bayi bisa tumbuh dan memiliki sifat layaknya makna nama yang dimilikinya. Bagi Anda yang sedang cari nama bayi laki-laki, simak rekomendasi nama dari Bahasa Sanskerta yang penuh makna berikut ini.

1.      Abishar

Dalam Bahasa Sanskerta, kata Abishar memiliki makna seorang teman. Diharapkan dengan memberikan nama ini untuk bayi laki-laki Anda, ia bisa menjadi teman yang baik bagi orang sekitarnya. Tak hanya itu saja, ia pun juga diharapkan memiliki sifat yang membuatnya mudah bergaul dan memiliki banyak teman yang bisa saling mengandalkan satu sama lainnya.

2.      Haydar

Kata Haydar dalam Bahasa Sansekerta bermakna seekor singa. Anda tentu tahu bagaimana sifat singa, ia kuat, berani, serta menjadi pemimpin di rimba raya. Sifat-sifat inilah yang diharapkan bisa dimiliki oleh bayi laki-laki Anda dengan menamaninya Haydar. Ia diharapkan bisa menjadi pribadi yang kuat, gagah berani, serta menjadi pemimpin yang adil, pada jabatan apa pun yang diembannya.

3.      Adra

Inspirasi nama bayi laki-laki selanjutnya yang berasal dari Bahasa Sanskerta adalah Adra. Kata satu ini memiliki arti seseorang yang berpengetahuan luas. Dengan memberikan nama ini pada bayi laki-laki Anda, diharapkan ia bisa menjadi pribadi yang cerdas. Ilmu yang dimilikinya bisa bermanfaat tak hanya bagi dirinya sendiri, namun juga bagi orang lain yang membutuhkan.

4.      Janitra

Janitra merupakan kata dalam Bahasa Sanskerta yang bermakna derajat yang tinggi. Menamai bayi laki-laki Anda Janitra, berarti Anda berharap ia akan tumbuh menjadi pribadi yang dihormati oleh orang sekitarnya, karena sifat baik yang dimilikinya. Seseorang yang memiliki derajat yang tinggi, juga akan dimudahkan segala urusannya dalam hidupnya.

5.      Kastara

Selanjutnya, ada kata Kastara dalam Bahasa Sanskerta yang bisa jadi nama untuk bayi laki-laki Anda. Kata Kastara dalam Bahasa sanskerta memiliki makna seseorang yang terkenal. Diharapkan dengan memberikan nama ini, maka bayi laki-laki Anda akan tumbuh jadi pribadi yang termasyhur, dikarenakan eloknya budi pekerti yang dimilikinya.

6.      Arka

Inspirasi nama bayi laki-laki dalam Bahasa Sansekerta selanjutnya adalah Arka. Kata Arka dalam Bahasa Sanskerta memiliki makna matahari. Layaknya matahari, kehadiran bayi laki-laki Anda akan sangat dibutuhkan oleh banyak orang, terutama sekali keluarganya. Ia diharapkan menjadi pribadi yang berguna, di manapun ia berada di tengah masyarakat.

Bagi Anda yang sedang cari nama bayi laki-laki, rekomendasi nama bayi laki-laki dalam Bahasa Sanskerta di atas bisa jadi pilihan. Nama-nama yang berasal dari Bahasa Sanskerta tersebut tak hanya terdengar unik saja, namun juga begitu bermakna. Anda bisa padukan nama di atas, dengan kata lainnya dari Bahasa Sanskerta, untuk menambah sempurnanya nama bayi laki-laki Anda.