Cara Untuk Meningkatkan Kemampuan Writing Dalam Bahasa Inggris

Cara Untuk Meningkatkan Kemampuan Writing Dalam Bahasa Inggris

Menulis dalam bahasa Inggris seringkali dikesampingkan karena penggunaan bahasa Inggris yang lebih sering secara verbal. Tapi, jangan salah, karena kemampuan menulis dalam bahasa inggris merupakan hal yang sangat penting karena akan digunakan ketika kamu mengikuti tes kemampuan dalam bahasa Inggris seperti IELTS. Oleh karena itu, mempelajari dan meningkatkan kemampuan writing jadi hal yang sangat penting kalau kamu ingin menguasai bahasa Inggris.

Untuk bisa meninngkatkan kemampuan writing dalam bahasa Inggris, kamu tentu perlu belajar terlebih dahulu. Selain mengikuti les bahasa Inggris seperti di laman berikut https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/centers/jakarta/ kamu juga bisa melakukannya dengan berbagai cara sebagai berikut :

Perbanyak Membaca artikel bahasa Inggris

Menulis dan membaca memiliki kaitan yang sangat erat dan bisa berpengaruh satu sama lain. Ketika kamu suka menulis, maka secara tidak langsung kamu pasti juga suka untuk membaca. Nah, untuk bisa menghasilkan tulisan yang bagus dalam bahasa Inggris, maka tidak ada salahnya jika kamu lebih banyak membaca artikel dalam bahasa Inggris. Membaca artikel dalam bahasa Inggris bisa membantu kamu agar mengetahui bagaimana alur penulisan yang sesuai dan menarik untuk dibaca. Selain itu, membaca artikel bahasa Inggris juga bisa menambah perbendaharaan katamu serta bisa menambah wawasanmu. Jadi, cara ini bisa menjadi salah satu cara yang patut dicoba kalau kamu ingin meningkatkan kemampuan writing dalam bahasa Inggris.

Berfikir dalam bahasa Inggris

Saat menulis dalam bahasa Inggris, kamu tentu akan memikirkan terlebih dahulu apa yang akan kamu tulis di dalam pikiranmu. Nah, proses ini terkadang menjadi sulit ketika kamu jarang berfikir dengan menggunakan bahasa Inggris. Mulailah untuk coba berfikir dalam bahasa Inggris agar bisa membantumu saat proses menulis. Sehingga kamu bisa lebih lancar ketika ingin menulis dalam bahasa Inggris.

Kedua cara diatas bisa membantu kamu untuk meningkatkan kemampuan writingmu. Tapi, tidak ada salahnya jika kamu bergabung dengan lembaga bahasa Inggris profesional Jakarta untuk bisa meningkatkan kemampuan writingmu secara cepat. Selamat mencoba!