Cara Membuat Bakso Ikan Lezat

Cara Membuat Bakso Ikan LezatBakso merupakan salah satu kuliner makanan yang sangat populer. Kita bisa dengan mudahnya menemui penjual bakso ini. Tetapi selain membeli bakso di luar, kita juga bisa membuat sendiri bakso tersebut. Bakso itu sendiri sangat beragam, ada salah satu bakso yang sangat populer yaitu bakso dengan daging ikan. Untuk Anda yang ingin tahu lebih mendalam mengenai resep mudah cara membuat bakso daging ikan spesial, Anda bisa langsung simak ulasan di bawah ini.

Ada salah satu cara tepat membuat hidangan bakso ikan yang lezat yaitu dengan mengikuti tahap-tahap berikut. Anda terlebih dahulu tentunya harus menyiapkan bahan untuk membuat hidangan bakso spesial daging ikan ini. Bahan-bahan yang diperlukan yaitu gula 2 sendok makan, bawang putih sebanyak 4 siung, air yang matang secukupnya saja, garam 1 sendok teh, es batu yang dihancurkan secukupnya, tepung sagu sebanyak 3 sendok makan, merica bubuk sebanyak 1 sendok teh, ikan tenggiri 1 kilo yang dibersihkan duri serta kulitnya dan juga putih telur ayam sebanyak 2 butir.

Sedangkan cara untuk membuat hidangan bakso spesial daging ikan ini yaitu sebagai berikut. Masukkan ikan di blender plus bawang putih, gula, putih telur, merica, garam, dan juga es batu secukupnya. Blender sampai halus, tuanglah adonan ke wadah lalu masukkanlah tepung sagu secara perlahan sembari diuleni hingga rata. Rebuslah air di panci hingga mendidih.

Ambillah adonan daging memakai tangan dan bentuk bulat, ditekan hingga adonannya keluar lewati jari telunjuk serta jempol. Masukkanlah adonan yang sudah terbentuk pada air panas. Kalau ‘pentol’ sudah mengapung, pentol bakso tersebut sudah matang dan bisa diangkat. Memang selain dari yang di atas, masih ada beberapa lagi resep mudah masak bakso daging ikan spesial lain yang bisa Anda ketahui kalau ingin menyajikan bakso ikan spesial dengan hasil terbaik. Ada lagi tips cara membuat bakso lainnya yaitu resep hidangan bakso spesial daging ikan fillet tenggiri.

Berikut bahannya untuk 5 porsi, siapkan 250 gram ikan tenggiri yang fillet dan sudah dikerik, air es 100 ml, putih telur 1 butir, kaldu ayam 1 sdt yang bubuk jika anda suka, gula pasir 1 sdm, merica 1 sdt boleh dipakai atau tidak, garam sesuai selera dan tepung tapioka/ tapung sagu 3 sdm. Cara membuatnya pertama-tama bekukan ikan dan keluarkan, potong-potong dan blender dengan air es serta putih telur hingga halus. Tuang di wadah lalu beri gula, kaldu, garam dan merica dan diaduk rata. Lalu tambahkanlah tepung sagu dan diaduk searah dengan jarum jam hingga rata.

Masak air mendidih lalu matikan kompornya dan cetak adonan bulat-bulat lalu masukan dalam air panas. Hidupkan lagi kompornya, rebus bakso hingga mengapung dan tiriskan. Dengan mengetahui cara tepat membuat hidangan bakso ikan yang lezat di atas, maka tentunya Anda bisa dimudahkan lagi kalau ingin menyajikan bakso ikan spesial dengan hasil terbaik. Demikian saja bahasan tentang resep mudah masak bakso daging ikan spesial. Bagi Anda yang ingin menyajikan bakso ikan spesial dengan hasil terbaik, maka Anda harus tahu dulu info di atas. Semoga Anda bisa lebih terbantu dengan info cara tepat membuat hidangan bakso ikan yang lezat kali ini. Anda bisa menggunakan bakso ikan ini sebagai campuran mie ayam, mie bakso, nasi goreng, cap cay, mie goreng, dan sebagainya.