Cara Daftar Dan Panduan Berjualan Di Blibli Untuk Pemula

Cara Daftar Dan Panduan Berjualan Di Blibli Untuk PemulaSalah satu marketplace yang namanya cukup besar di Indonesia yaitu Blibli.com. situs jual beli juga sudah memiliki banyak penjual yang bergabung untuk memasarkan produk andalan mereka secara online melalui marketplace Blibli.com. untuk mendukung pelaku usaha mikro dan menengah Blibli juga memberikan peluang untuk para penjual melebarkan sayap usahanya dengan cara berjualan online. Yuk simak cara daftar jualan online berikut ini.

Sebelum anda memposting produk andalan anda di situs Blibli.com, anda harus mendaftar terlebih dahulu sebagai seller. Dengan begitu anda bisa bebas memposting berbagai produk andalan anda untuk dipasarkan secara online. Banyak yang mengatakan bahwa mendaftar diri menjadi seller di Blibli.com sangat ribet.

Pada nyata mendaftarkan diri di Blibli.com sebagai penjual tidaklah seribet itu, anda tinggal mengikuti arahan dan mengisi data pada halaman formulir yang ada di layer komputer atau hp anda. Bagi anda yang baru ingin bergabung menjadi seller di Blibli.com berikut beberapa cara mendaftarnya.

1. Kunjungi situs resmi jual beli Blibli.com

Langkah pertama yang harus anda lakukan ketika ingin mendaftar yaitu mengunjungi situs atau website resmi Blibli.com. selanjutnya anda klik menu daftar yang ada di pojok kanan atas.

2. Mengisi informasi akun

Setelah menekan tombol daftar selanjutnya ada diarahkan menuju halaman baru berupa formulir pendaftaran. Disitu anda diminta untuk mengisi informasi akun mulai dari alamat email, password, nama, nomor telepon, tanggal lahir, nomor identitas dan foto identitas anda bisa KTP, SIM atau paspor. Setelah itu tekan selanjutnya.

3. Mengisi data toko

Jika sebelumnya anda diminta untuk mengisi informasi akun, selanjutnya anda akan diarahkan untuk mengisi informasi akun toko anda. Adapun data yang diminta berupa tipe penjual, nama toko, nomor telepon toko, alamat toko, negara, provinsi dan kota. Isilah semua data yang diperlukan dengan benar dan lengkap agar proses verifikasi tidak bermasalah.

Setelah mengisi informasi akun dan informasi toko, anda akan diarahkan pada halaman baru yang berisikan perjanjian pembagian komisi oleh Blibli. Jika anda setuju, tekan setuju dan tekan tidak jika anda tidak setuju. Perlu diperhatikan untuk membaca perjanjian tersebut agar penjual tahu mengenai pembagian profit setiap penjualan.

4. Mengisi informasi rekening

Pada tahap ini, anda diminta untuk mengisi informasi rekening dan bank anda. Jangan sampai salah mengisi terutama pada bagian angka agar proses verifikasi tidak terhambat

5. Verifikasi

Ini merupakan tahap terakhir dimana pihak Blibli akan memverifikasi data anda. Biasanya Blibli membutuhkan waktu beberapa hari dalam proses verifikasinya. Selama proses verifikasi anda tidak diperbolehkan mengupload produk atau aktivitas lain yang berhubungan dengan penjualan. Nantinya setelah proses verifikasi sudah selesai anda akan dihubungi via email atau akan ada pemberitahuan yang muncul pada akun anda.

Panduan Sukses Berjualan Online Di Blibli

Berjualan secara online memang terkesan simpel dan mudah. Namun persaingan dalam memasarkan produk juga perlu anda perhatikan berikut tips agar jualan online anda sukses

1.       Memposting jualan dengan foto yang bagus dan jelas

2.       Memberikan info produk semenarik dan sejelas mungkin

3.       Memberikan harga sesuai pasaran

4.       Melayani konsumen dengan ramah walaupun via online