Cara Cek Resi Pos di Berbagai Jenis Layanan Pos Indonesia

Cara Cek Resi Pos di Berbagai Jenis Layanan Pos IndonesiaTerlepas dari banyaknya jasa ekspedisi di Indonesia, pos Indonesia sampai saat ini masih tetap diminati masyarakat Indonesia, disamping pelayanan yang ramah dan tanggap serta lebih cepat pos Indonesia juga di ketahui mempunyai standar pengiriman yang jelas dan terpercaya, berikut adalah beberapa kelebihan pos Indonesia :

  • Pos Indonesia dipercaya oleh masyarakat Indonesia

Diantara kelebihan pos Indonesia adalah terpercaya sejak jaman penjajahan belanda, itu arinya kredibilitas pos Indonesia sangat bagus tepat nya pada tahun 1746, dengan melihat histori sepak terjang pos Indonesia yang sudah mengalami asam garam lebih dari 200 tahun, membuat banyak orang tidak meragukan lagi etos para pekerja pos Indonesia dengan mengetahui pelayanan dari pos Indonesia.

  • Pos Indonesia Memiliki Standar Pengiriman yang Jelas

Pos Indonesia telah memiliki standar pengiriman yang jelas untuk setiap daerah. Pengguna bisa langsunng melihat tariff pengiriman Pos sesuai daerah tujuan di laman Pos Indonesia. Untuk tariff dan pengiriman juga disesuaikan dengan jarak dan layanan yang dipilih.

  • Pos Indonesia Cepat dan Aman

Pelayanan pengiriman paket oleh Pos Indonesia dilakukan setiap hari dank e seluruh wilayah Indonesia. Pastinya, hal ini membuat proses pengiriman lebih cepat. Untuk menjamin keamanan kiriman paket di perjalanan, Pos Indonesia menyediakan layanan cek kiriman secara online. Layanan cek kiriman secara online atau cara cek resi pos online dengan berbagai layanan Pos Indonesia dapat dilakukan oleh pengguna jasa pengiriman Pos Indonesia melalui website http://www.posindonesia.co.id/ yang baru. Caranya cukup mudah, pengguna tinggal memasukkan nomor barcode/kiriman, isi captcha dan klik button’cari kiriman. PT.

Pos Indonesia berdiri sejak tahun 1746 di Jakarta. Dan kini Pos Indonesia telah memiliki jaringan yang tersebar di 24 ribu titik layanan yang menjangkau 100% kota/kabupaten, hampir 100% kecamatan serta 42% kelurahan/desa, dan 940 lokasi transmigrasi terpencil di seluruh wilayah Indonesia. PT.Pos Indonesia melayani pengiriman paket/dokumen dengan jenis layanan: Surat biasa (standar), Pos Kilat Khusus, Posexpress, Pos Jumbo Ekonomi, Kurir Reguler, QComm dan Q9 Sameday Service. Selain itu, Pos Indonesia juga menyediakan layanan produk jasa keuangan serta pengantaran surat dan paket.

  1. Layanan Pos Kilat Khusus

Memiliki jaringan yang luas dan terpercaya, layanan pos kilat khusus merupakan layanan milik Pos Indonesia untuk pengiriman aman dan cepat dengan jangkauan luas ke seluruh wilayah Indonesia. Layanan ini dapat menjadi pilihan tepat untuk mengirimkan paket, dokumen, surat serta barang dagangan online.

  1. Layanan Pos Express

Layanan kiriman sehari sampai, layanan pos Indonesia Pos Express merupakan layanan Premium milik Pos Indonesia untuk pengiriman cepat dan aman dengan jangkauan luas ke seluruh kota Provinsi wilayah Indonesia. Layanan ini dapat menjadi pilihan tepat untuk mengirimkan paket, dokumen, surat serta barang dagangan online.

  1. Layanan Pos Jumbo Ekonomi

Merupakan layanan milik Pos Indonesia dengan tariff tingkat berat pertama dimulai 3 kg dan setiap 1 kg berikutnya sampai dengan tingkat berat 30 kg.

  1. Layanan Kurir Reguler

Adalah layanan pengiriman dokumen dan barang domestic standar milik Pos Indonesia dengan jaringan terluas ke seluruh wilayah Indonesia.

  1. Layanan QComm

Adalah layanan baru milik Pos Indonesia yang dapat memudahkan para pebisnis online untuk mengirimkan barang dagangannya secara tepat waktu. Layanan ini telah tersebar di seluruh area Pulau Jawa dengan maksimal waktu 2 hari sampai tujuan. Adapaun berat maksimal barang yang dapat dikirim adalah sebesar 5 kg.

  1. Layanan Q9

Merupakan layanan terbaik Pos Indonesia yang mampu mendukung kelancaran usaha pebisnis online atau pelaku UMKM. Layanan ini merupakan layanan pengiriman dagangan online, paket, dokumen dan surat yang cepat dan aman dalam kota (khusus pulau Jawa) dan Ibu Kota Provinsi untuk kota-kota di luar Pulau Jawa, dengan batas waktu sampai maksimal 9 jam dan batas akhir pengiriman sampai pukul 16.00 waktu setempat.