Cara Alami Yang Paling Manjur Untuk Mengatasi Masalah Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas JerawatBisa dipastikan bahwa sebagian besar dari kita akan merasa risih dan jengkel dengan kehadiran jerawat di bagian wajah! Ya, terang saja demikian, sebab munculnya jerawat di wajah itu tentunya akan membuat penampilan kita menjadi kurang menarik lagi. Bahkan, ada sebagian dari mereka yang dibuat minder dengan kehadiran jerawat di bagian wajahnya. Meski sudah menggunakan berbagai produk anti jerawat, namun hasil yang diberikannya itu kurang maksimal. Tapi kalian tidak perlu panik, karena pada kesempatan kali ini akan membahas seputar beberapa cara mengatasi jerawat secara alami. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

  1. Menggunakan Pasta Gigi

Cara alami pertama yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel, yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Berdasarkan dari hasil penelitian, kandungan enzim pada pasta gigi dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab munculnya jerawat. Cara penggunaannya pun sangat mudah, dimana kamu hanya perlu mengoleskan pasta gigi tersebut pada jerawatnya, dan diamkan sampai kering. Jika sudah demikian, silahkan bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Menggunakan Bawang Putih

Siapa sih dinatara kita yang tidak kenal pada bahan bumbu masakan yang satu ini? Ya, bawang putih ini memiliki kandungan antimikroba dan antibakteri, yang dapat membunuh kuman penyebab timbulnya jerawat di wajah. Mengenai cara menggunakannya, siapkan beberapa butir bawang putih, kupas kulitnya, lalu tumbuk sampai hancur. Oleskan masker bawang putih tersebut tepat pada bagian jerawat, diamkan selama 15 – 20 menit, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Menggunakan Baking Soda

Biasanya baking soda sering digunakan untuk bahan pembuatan berbagai jenis kue seperti martabak, cake, bolu, dan lain sebagainya. Namun tahukah kamu? Ternyata baking soda juga dapat dijadikan masker untuk mengatasi masalah jerawat lho. Sediakan baking soda sebanyak 1 sendok makan, tambahkan sedikit air, lalu aduk-aduk hingga teksturnya mengental seperti pasta. Oleskan pasta tersebut tepat pada jerawatnya, diamkan sampai kering, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Agar hasilnya lebih maksimal, gunakan pasta baking soda ini setiap malam, atau minimalnya 2 kali dalam seminggu.

  1. Menggunakan Es Batu

Tak banyak dari kita yang tahu, bahwa es batu dapat mengatasi masalah jerawat secara efektif. Menurut para peneliti, sifat dingin dari es batu ini bisa mengempiskan jerawat dalam waktu yang singkat lho. Siapkan beberapa buah es batu, masukan kedalam kantong plastik, kompreskan pada jerawatnya selama 10 – 15 menitan. Setelah itu usap lagi wajahmu dengan handuk yang lembut dan bersih.

  1. Menggunakan Mentimun

Cara alami berikutnya yang bisa kamu coba untuk memberantas jerawat, yaitu dengan menggunakan mentimun. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan 1 buah mentimun, tumbuk sampai hancur, lalu oleskan pada jerawatnya. Diamkan kurang lebih selama 15 – 20 menitan, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker mentimun ini setiap malam sebelum tidur. Selain dapat mengatasi masalah jerawat, masker mentimun ini juga dapat mencerahkan kulit, melembapkan kulit, menghaluskan kulit, mengangkat sel kulit mati, mengikis flek hitam, hingga mencegah penuaan dini.

Itulah beberapa cara alami yang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi masalah jerawat, yang tentu saja wajib kamu coba.