Berbeda Jenis Kulit Pria, Berbeda Pemilihan Sabunnya, Ketahui Caranya Berikut Ini!

Berbeda Jenis Kulit Pria, Berbeda Pemilihan Sabunnya, Ketahui Caranya Berikut Ini!

Dibandingkan dengan wanita pria memang lebih cuek pada perawatan wajah, banyak diantaranya yang sekedar mencuci muka menggunakan sabun, itupun sabun badan dan tidak menggunakan produk apapun untuk perlindungan maupun melembabkan kulit wajah. Sehingga tidak heran jika seandainya wajah pria lebih cepat tampak tua dibandingkan dengan wanita. Itulah mengapa sangat disarankan untuk rutin dalam melakukan perawatan wajah, tak perlu halus ke dokter kulit atau klinik kecantikan, melainkan cukup dengan perawatan sederhana yang bisa dilakukan sendiri di rumah, temukan langkah-langkahnya disini https://www.niveamen.co.id/panduan-perawatan-kulit/wajah/Local/id/rawat-kulit-pria-NIVEA-Men.

Untuk kaum adam yang memang malas dalam merawat kulit wajah maka paling tidak harus rutin mencuci muka dengan sabun wajah yang tepat, produk yang secara khusus diciptakan untuk mencuci wajah pria. Namun jangan asal pilih, karena seperti halnya wanita, maka pria memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda, inilah beberapa tips dalam memilihnya:

  1. Kulit berminyak, kebanyakan diantara pria memiliki kondisi kulit yang berminyak, hal ini bisa memicu masalah serius jika tidak ditangani, diantaranya adalah munculnya jerawat, sehingga pilihlah sabun wajah yang bebas minyak atau oli free.
  2. Kulit kering, kebalikan dari kondisi kulit berminyak, maka dalam memilih produk sabun wajah hendaknya yang memiliki fungsi untuk melembabkan, jangan gunakan sabun yang mengandung butiran scrub, karena hal ini hanya akan membuat kulit jadi semakin kering dan sensitif.
  3. Kulit berjerawat, kulit berjerawat membutuhkan produk sabun yang bisa mengobati sekaligus mengontrol kadar minyak yang dikeluarkan oleh kulit, jadi sebaiknya pilihlah sabun muka yang meiliki fungsi 2 in 1 sekaligus, sehingga tidak hanya bekerja untuk membersihkan kulit, melainkan juga obati jerawat.
  4. Kulit sensitif, kulit sensitif harus memilih sabun wajah khusus dan lembut, biasanya kadar pH harus seimbang, begitu juga dengan kandungannya bebas dari alkohol juga parfum, sehingga tidak memicu jerawat maupun komedo.

Untuk produk perawatan wajah laki-laki maka bisa Anda percayakan kepada Nivea Men, rangkaian produknya terbilang sangat lengkap disesuaikan dengan kebutuhan kulit pria.