Beberapa Obat-Obatan untuk Luka Bakar

Beberapa Obat-Obatan untuk Luka BakarTerkena luka bakar merupakan salah satu hal yang paling sering terjadi. Hampir semua kejadian yang menyebabkan luka bakar terjadi secara tidak sengaja. Seperti misalnya tangan yang terkena minyak panas. Kalau sudah begini biasanya anda akan memberikan obat luka bakar kena minyak panas. Akan tetapi, anda harus mengetahui beberapa obat yang mampu menyembuhkan luka bakar.

Obat-obatan Penyembuh Luka Bakar

Ada banyak sekali obat-obatan yang beredar di apotek ataupun toko lainnya. Salah satu obat-obatan tersebut berfungsi untuk mengobati luka bakar. Jenis obat mampu mengobati luka bakar berdasarkan jenis luka bakarnya. Berikut adalah beberapa obat-obatannya.

  1. Mebo Salep

Salep ini berfungsi untuk menghentikan dan meminimalisir luka bakar yang ada di kulit anda. Hal itu karena kandungan yang ada di dalam obat ini adalah radix scutellarae. Zat tersebut berfungsi untuk meredakan rasa nyeri yang diakibatkan oleh luka bakar.

  1. Sibro Salep

Fungsinya sama dengan mebo salep. Obat ini berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri yang disebabkan oleh luka bakar. Cara memakainya adalah dengan mengoleskan produk  tipis-tipis di luka setiap satu kali dalam 6 jam. Kandungan yang ada didalam salep ini pun sama yaitu radix scutellarae.

  1. NB Topical Salep

Salep ini mampu mengobati luka bakar. Akan tetapi tidak hanya luka bakar saja, obat ini mampu mengatasi pioderma, impetigo, akne nekrotika, dan masih banyak lagi. Perlu anda ingat bahwa ketika anda akan menggunakan obat ini anda harus menggunakan resep dokter. Seperti yang anda tau bahwa resep dokter merupakan hal yang dapat dipercaya.

  1. Lanakeloid-E Krim

Sebelumnya adalah obat salep, kali ini obat luka bakar juga ada yang berbentuk krim. Luka ini berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka bakar. Biasanya obat ini digunakan pasca operasi yang dilakukan akibat luka bakar. Krim ini mampu mengobati luka bakar yang sifatnya akibat trauma.

  1. Albapure 20% Infus

Bisa dikatakan bahwa obat ini adalah jenis yang cukup mahal. Harganya sekitar satu juta lebih. Obat ini digunakan untuk orang atau pasien yang menderita trauma akibat luka bakar dan syok awal. Perlu anda ketahui bahwa semua obat yang sudah dijelaskan dapat anda temukan di https://www.goapotik.com/