Bantu Turunkan Berat Badan, Ini 6 Manfaat Mengonsumsi Black Coffee

Bantu Turunkan Berat Badan, Ini 6 Manfaat Mengonsumsi Black CoffeeWalau telah tersedia banyak pilihan varian kopi, cita rasa asli kopi yang hadir dalam secangkir Black Coffee masih jadi primadona. Makanya, tak heran jika minuman ini menjadi salah satu minuman yang paling difavoritkan di dunia. Selain memiliki cita rasa khas yang begitu dinikmati di seantero dunia, Black Coffee juga memiliki begitu banyak manfaat bagi tubuh.

  1. Membantu Pembakaran Lemak dalam Tubuh

Tak salah kiranya jika orang merekomendasikan Anda untuk menurunkan berat badan dengan mengonsumsi kopi hitam. Minuman yang kaya kafein ini, telah lama terbukti mampu untuk meningkatkan proses pembakaran lemak dalam tubuh. Bahkan, banyak penelitian yang menunjukkan bahwa kafein dalam kopi bisa meningkatkan level metabolisme hingga 3 sampai 11 persen.

  1. Meningkatkan Energi dan Menghilangkan Rasa Lelah

Kopi sudah begitu dikenal sebagai minuman pendamping kala begadang yang paling ampuh. Saat kondisi tubuh sudah kurang energinya di malam hari dan terasa capek, secangkir kopi hitam dapat membuatnya kembali terasa prima. Hal ini disebabkan karena kandungan kafein dalam kopi hitam yang memicu meningkatnya level dopamin dalam tubuh, sehingga tubuh kembali merasa bersemangat.

  1. Meningkatkan Performa Fisik Tubuh

Kafein yang banyak terkandung dalam kopi hitam, akan meningkatkan level hormone adrenalin dalam tubuh Anda. Hormon ini akan mempersiapkan tubuh Anda untuk menjalankan aktivitas fisik yang lebih intens. Tubuh pun bakal jadi lebih berenergi saat akan melakukan aktivitas fisik ini, karena lemak dalam tubuh sudah diproses untuk menjadi bahan bakarnya.

  1. Mengurangi Risiko Terkena Alzheimer dan Demensia

Alzheimer dan Demensia merupakan penyakit yang menyebabkan gangguan pada daya ingat. Penyakit ini kerap kali menyerang orang yang berusia 65 tahun ke atas dan sampai saat ini, belum ditemukan obatnya. Selain dengan mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga, penelitian menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi kopi hitam bisa mengurangi risikonya hingga 65 persen.

  1. Melindungi Organ Hati

Hati atau liver memiliki banyak fungsi penting di dalam tubuh Anda. Maka dari itu, jangan sampai organ yang penting fungsinya ini, Anda biarkan saja terganggu sistem kerjanya. Anda bisa lindungi hati dengan rutin mengonsumsi kopi hitam setiap harinya. Penelitian menunjukkan bahwa kopi hitam melindungi hati dari sirosis hati, penyakit yang merusak jaringan pada hati.

  1. Mengurangi Risiko Terkena Kanker

Efeknya yang mematikan, membuat kanker jadi salah satu penyakit yang paling ditakuti di dunia. Kanker umumnya disebabkan karena paparan radikal bebas, yang membuat sel kanker jadi tumbuh subur. Anda bisa kurangi risiko terkena kanker dengan rutin mengonsumsi kopi hitam, karena kopi hitam dapat mengurangi peradangan, yang diketahui mempercepat tumbuhnya sel kanker.

Itulah tadi 6 manfaat yang bisa Anda peroleh jika rutin mengonsumsi Black Coffee atau kopi hitam setiap harinya. Secangkir kopi hitam akan mampu menyegarkan kembali tubuh Anda, sehingga Anda bisa kembali lancar beraktivitas. Konsumsilah kopi hitam sewajarnya dan tak berlebihan, agar kesemua manfaatnya tersebut bisa optimal Anda dapatkan.