Bagi Yang Punya Kebiasaan Minum Nescafe Latte, Perhatikan Hal Berikut

Bagi Yang Punya Kebiasaan Minum Nescafe Latte, Perhatikan Hal Berikut

Merek kopi ada banyak, salah satu yang paling populer di tengah masyarakat adalah Nescafe Latte. Di Indonesia, kopi ini bisa kalian temukan di berbagai tempat, misalnya kafe-kafe, warung atau di dalam rumah.

Kopi sering disebut sebagai minuman yang sehat bagi tubuh. Karena mengandung zat antioksidan yang benar-benar bagus untuk tubuh. Selain itu masih banyak kandungan lain yang bagus untuk tubuh.

Hanya saja agar manfaat tersebut bisa kalian benar dapatkan di setiap cangkir kopi, tentunya harus diiringi dengan beberapa hal penting. Berikut beberapa hal penting jika kalian punya kebiasaan minum Nescafe :

1. Jangan minum berlebihan

Pakar kesehatan yang bernama Eric Hentges menyarankan untuk membatasi konsumsi kafein tidak lebih dari 400 mg per harinya. Jumlah tersebut sekitar 3 hingga 4 cangkir kopi.

Hanya saja, bagi yang terbiasa minum kopi di kafe, disarankan membatasi minum kopi tidak lebih dari 3 cangkir. Pasalnya, kandungan kafein di dalam kopi racikan lebih tinggi dibanding jenis kopi lain.

Jika diminum berlebihan justru membuat susah tidur, sangat mudah  hingga meningkatnya denyut jantung. Bahkan bisa juga menyebabkan hipertensi. Jadi perhatikan berapa jumlah kopi yang harus diminum setiap harinya.

2. Pastikan mencukupi kebutuhan air putih

Kopi juga memberi sifat diuretik kepada para pengkonsumsinya. Di mana kopi bisa menambah frekuensi buang air kecil jika dikonsumsi rutin.

Masalahnya, hal tersebut juga berimbas pada jumlah cairan tubuh yang biasanya akan keluar lebih banyak dibanding normalnya. Oleh karena itu, disarankan konsumsi air putih secukupnya.

Jika tidak, tubuh akan mudah terkena resiko dehidrasi yang tentunya sangat buruk bagi kesehatan. Seperti yang kita tahu, dehidrasi bukan hanya membuat seseorang haus. Namun terganggunya sistem organ pada tubuh.

3. Jangan asal saat menambahkan gula atau sirup

Saat minum, Nescafe Latte tidak sedikit orang yang menambahkan gula, krimer, atau bahkan sirup pada kopi yang mereka konsumsi setiap harinya.

Masalahnya, keberadaan bahan tambahan tersebut bisa membuat kopi punya kadar kalori yang lebih tinggi.

Hal tersebut kurang bagus karena bisa saja meningkatkan berat badan. Bahkan yang paling buruk bisa membuat seseorang mudah terserang penyakit diabetes.

Memang banyak yang tidak suka dengan rasa pahit pada kopi. Dibanding menambah pemanis buatan, lebih disarankan pakai pemanis alami seperti madu. Selain aman, kopi tetap memberi manfaat seperti yang kamu mau.

4. Perhatikan waktu untuk minum kopi

Banyak yang memilih mengkonsumsi kopi saat pagi hari atau bahkan setelah mereka bangun di pagi hari. Biasanya tujuan konsumsi kopi agar seseorang tidak ngantuk.

Masalahnya, pakar kesehatan menyebut jika minum kopi pada pagi hari ternyata malah tidak bagus bagi kesehatan. Hal tersebut karena tubuh sedada alami memproduksi hormon kortisol yang lebih banyak di pagi hari.

Hormon ini biasanya digunakan tubuh untuk mengatasi rasa kantuk dengan cara alami. Jika membiasakan diri minum kopi Nescafe Latte pada waktu pagi, justru malah membuat kita kecanduan yang akhirnya tidak bagus untuk tubuh.