8 Cara Cepat Dan Mudah Untuk Melentikkan Bulu Mata

Cara Cepat Dan Mudah Untuk Melentikkan Bulu Mata

Setiap wanita pastinya menginginkan untuk memiliki bulu mata yang lentik. Untuk sekarang ini keinginan untuk memiliki bulu mata lentik bukanlah sekedar angan angan, karena adanya cara melentikkan bulu mata yang cepat dan mudah tanpa harus melakukan extension. Berikut 8 cara cepat dan mudah untuk melentikkan bulu mata diantaranya yaitu :

  1. Menggunakan Madu

Cara cepat dan mudah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan madu sebagai cairan treatment untuk melentikkan bulu mata. Cara memanfaatkannya sangatlah mudah yaitu dengan mengambil madu sedikit saja dengan menggunakan cotton buds lalu secara perlahan oleskan pada area bulu mata. Kemudian pejamkan mata selama 25 hingga 30 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Kamu juga bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk melentikkan bulu mata. Caranya sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengoleskan minyak zaitun kearea bulu mata dengan menggunakan cotton buds lalu pejamkan mata selama beberapa menit hingga keringnya minyak zaitun. Tetapi pastikan minyak tersebut tidak mengenai mata lalu bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

  1. Menggunakan Susu Murni

Tidak perlu diragukan lagi manfaat kandungan senyawa yang ada didalam susu murni. Salah satu manfaatnya adalah dapat melentikkan bulu mata. Cara memanfaatkannya sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengoleskan susu murni tersebut kearea bulu mata lalu diamkan beberapa menit hingga mengering. Setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

  1. Menggunakan Minyak Kastor

Cara memanfaatkan minyak kastor untuk melentikkan bulu mata adalah cukup dengan mengoleskan minyak kastor pada area bulu mata lalu diamkan beberapa menit hingga mengering. Kemudian bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

  1. Memotong Ujung Bulu Mata

Memotong ujung bulu mata ini merupakan salah satu cara yang umum dilakukan. Dengan memotong ujung bulu mata sebulan sekali ternyata dapat dengan cepat melentikkan bulu mata. Dengan menggunakan bantuan gunting kecil dan penjepit bulu mata maka dengan cara mudah kamu bisa mendapatkan bulu mata yang lentik.

  1. Menggunakan Petroleum Jelly

Pada dasarnya Petroleum Jelly ini merupakan pelembab kulit, tetapi banyak juga orang yang memanfaatkannya untuk melentikkan bulu mata dan bahkan akan menyebabkan lebih cepatnya pertumbuhan bulu mata. Cara memanfaatkannya adalah dengan mengoleskan Petroleum Jelly pada area bulu mata dengan menggunakan spoolie atau menggunakan sikat maskara bekas. Kemudian diamkan selama semalaman dan esok paginya dibilas hingga bersih.

  1. Menggunakan Minyak Kemiri

Untuk melentikkan bulu mata juga kamu bisa memanfaatkan minyak kemiri. Cara memanfaatkannya sangatlah mudah yaitu dengan mengoleskan minyak kemiri tersebut kearea bulu mata menggunakan kapas atau cotton buds. Kemudian diamkan hingga minyak kemiri tersebut kering atau diamkan selama semalaman. Lalu esok paginya bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

  1. Menggunakan Teh Hijau

The hijau juga ternyata bisa kamu manfaatkan untuk melentikkan bulu mata. Cara memanfaatkannya sangatlah mudah yaitu dengan menyeduh teh hijau lalu diamkan hingga dingin. Kemudian kapas dicelupkan kedalam teh hijau lalu pejamkan mata dan oleskan kapas tadi pada area bulu mata dengan mengikuti arah tumbuhnya. Untuk mendapatkan hasil yanh maksimal lakukan perawatan ini setidaknya 2 kali sehari.

Selain itu juga ada cara mudah dan aman lainnya yaitu dengan menggunakan lidah buaya yang mengandung vitamin, asam amino, asam lemak, dan mineral yang baik untuk kesehatan rambut.