5 Tips Alami Yang Ampuh Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Tips Alami Yang Ampuh Untuk Menghilangkan Bekas JerawatTentunya diantara kita tidak akan ada yang merasa percaya diri, apabila harus tampil dengan kondisi wajah yang berjerawat. Ya, terang saja demikian, sebab kehadiran jerawat tersebut dapat merusak penampilan kita. Bahkan yang lebih menjengkelkannya lagi, bekas jerawatnya juga bisa mengurangi penampilan sehingga kurang sedap dipandang. Meski sudah menggunakan berbagai produk lotion, namun hasilnya bisa dikatakan kurang memuaskan! Oleh karena itu, tidak ada salahnya juga jika kamu mencoba metode alami untuk mengatasi masalah bekas jerawat tersebut. Nah, berbicara soal cara menghilangkan bekas jerawat, berikut dibawah ini ada 5 tips alami yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat :

  1. Menggunakan Masker Buah Bengkoang

Tips alami pertama yang sudah terbukti ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat, yakni dengan menggunakan masker buah bengkoang. Ya, hal itu dikarenakan buah bengkoang kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi yang bagus untuk perawatan kulit wajah. Kita langsung saka ke cara pengerjaannya, siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, kemudian tumbuk sampai hancur. Aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat perlahan, diamkan kurang lebih selama 20 menit, lalu basuh kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Menggunakan Masker Buah Pepaya

Selain masker buah bengkoang, masker buah pepaya juga tak kalah ampuhnya dalam mengatasi masalah bekas jerawat yang membandel. Siapkan beberapa potongan buah pepaya, kupas kulit dan bijinya, lalu tumbuk sampai hancur. Oleskan pada wajah secara merata sambil ditekan-tekan perlahan, tunggu selama 20 menitan, dan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker buah pepaya ini setiap malam sebelum tidur.

  1. Menggunakan Masker Buah Pisang & Yogurt

Buah pisang dan yogurt merupakan salah satu jenis kuliner yang sama-sama memiliki cita rasa lezat. Begitu pun dengan kandungan vitamin dan proteinnya, yang sangat bagus untuk perawatan kulit wajah termasuk dalam mengatasi masalah bekas jerawat yang membandel. Siapkan 1 buah pisang, kupas kulitnya, tumbuk sampai hancur, lalu sisihkan kedalam wadah. Campurkan dengan 1 cup yogurt, aduk-aduk, dan aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat perlahan. Tunggu selama 20 – 25 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Menggunakan Masker Gel Lidah Buaya

Biasanya tanaman lidah buaya sering dijadikan masker untuk perawatan kulit kepala dan rambut. Namun tahukah kamu? ternyata lidah buaya juga bisa dijadikan masker untuk perawatan kulit wajah, termasuk untuk menghilangkan bekas jerawat lho. Mengenai caranya, siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, kemudian tumbuk gelnya sampai hancur. Aplikasikan gel tersebut pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat perlahan, selama 15 menit saja, lalu basuh kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Menggunakan Masker Putih Telur & Madu

Tips alami berikutnya yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat, yakni dengan menggunakan masker putih telur dan madu. Siapkan 1 butir telur, pisahkan putih telurnya kedalam mangkuk, lalu campurkan dengan 1 sdm madu sambil diaduk-aduk. siapkan. Oleskan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat perlahan, diamkan kurang lebih selama 20 menit, lalu basuh kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 5 tips alami yang sudah terbukti ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?