5 Pelumas Motor Kualitas Unggulan untuk Menjaga Performa Mesin Motor!

Pelumas Motor Kualitas Unggulan untuk Menjaga Performa Mesin Motor!Fungsi olu pelumas memang sangat penting bagi sebuah kendaraan. Tidak hanya untuk mengoptimalkan kinerja sebuah mesin, oli pelumas juga memiliki fungsi lain yaitu untuk pendingin, membersihkan kotoran yang ada pada mesin serta mengurangi gesekan. Oleh karena itu, pelumas harus diganti secara rutin untuk memperpanjang umur mesin dan juga menjaga kualitas mesin.

Nah, untuk kalian yang masih kebingungan dalam memilih pelumas yang tepat untuk kendaraan. Lewat artikel ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi oli motor dengan kualitas unggulan.

  • Motul

Motul

sumber : Shopee.co.id

Buat kamu yang suka dengan otomotif pasti sudah tahu jenis oli ini. Pelumas ini merupakan salah satu oli terbaik yang ada di pasaran otomotif Indonesia. Oli motor ini sudah mempunyai spesifikasi yang dibekali teknologi modern yang bisa meningkatkan performa pada mesin sehingga akan jauh lebih bagus dan juga lebih optimal.

Saat ini Motul 10W40 7100 Synthetic sudah begitu terkenal di Indonesia, harga oli motul ini sangat ramah pada kantong kalian serta fungsinya sangat baik untuk performa mesin. Alasan utama kenapa orang memilih pelumas ini, karena harganya yang relatif murah dan kualitas yang ada pada oli ini cukup baik!

  • Shell Advance AX7 10W-40

Shell Advance AX7 10W-40

sumber : shopee.co.id

Bagi kalian yang mempunyai aktivitas cukup padat serta berkendara jauh dengan motor, oli ini bisa menjadi pilihan yang pas. Tidak hanya dirancang untuk menjaga performa mesin motor, oli Shell Advance AX7 ini sudah menawarkan fitur yang bisa membersihkan partikel kotoran agar tidak menyumbat dan membuat kerak pada dinding mesin.

Dengan tingkat kekentalan yang pas, oli ini dapat bekerja dengan cukup baik di dalam mesin. Oli Shell Advance AX7 mampu menghasilkan kestabilan getaran yang baik. Kamu pun bisa berkendara dengan nyaman saat bepergian jauh.

  • Yamalube Oil Super Sport

Yamalube Oil Super Sport

sumber : shopee.co.id

Bagi kamu yang mempunyai motor sports, kami rekomendasikan untuk menggunakan pelumas ini. Dengan material dasar pembuatan oli yang seluruhnya memakai hasil penyulingan dari minyak bumi, oli ini mampu tahan dari cuaca yang ekstrim, baik yang dingin maupun panas.

Keunggulan yang dimiliki oli ini yaitu bisa membersihkan serta melumasi celah-celah pada mesin motor sehingga akan memberikan daya gesek yang cukup halus. Untuk soal performa saat memakai oli ini tidak perlu diragukan lagi guys. Mesin motor kamu akan lebih awet serta siap untuk dibawa touring.

  • AHM MPX-1

AHM MPX-1

sumber : Shopee.co.id

Salah satu keunggulan dari oli AHM MPX-1 ini yaitu penguapan yang begitu minim. Dengan adanya itu, kamu bisa mengurangi dampak pencemaran lingkungan karena tidak begitu sering dalam mengganti oli motor. Oli ini direkomendasikan untuk pengguna motor kopling basah baik sport atau bebek. Harga oli ini dibanderol 50 ribuan hampir sama dengan harga oli mpx 2.

  • Evalube MX Scootic

Evalube MX Scootic

sumber : shopee.co.id

Oli yang buatan dari Yamaha ini adalah oli motor  yang mempunyai kenceran ganda dengan formula material minyak yang berkualitas baik. Oli ini bisa kamu gunakan untuk motor Yamaha terbaru yaitu Xeon, XMX, NMAX dan Mio. Tidak hanya digunakan pada motor merk yamaha saja. Oli ini juga bisa digunakan pada motor matic lainnya.

Oli ini mampu melindungi sebuah mesin dari karat, kerak, atau gesekan yang bisa menurunkan kinerja mesin motor. Dengan itu, mesin motor kamu akan semakin baik serta performa nya makin bandel.

Oli adalah salah satu komponen yang sangat penting yang harus kamu perhatikan untuk memperpanjang usia mesin motor. Oli harus diperiksa  secara rutin karena sangat berpengaruh pada performa mesin kendaraan .

Jika kamu sudah menemukan oli yang pas, kamu disarankan untuk tidak menggonta-ganti oli.