5 Menu Makanan Sehat untuk Anak Susah Makan

5 Menu Makanan Sehat untuk Anak Susah Makan

Melihat daftar menu makanan sehat untuk anak saat ini terbilang mudah didapatkan. Akan tetapi, ada satu kondisi dimana anak merasa susah makan karena beberapa faktor. Sehingga pemilihan menu makanan sehat khusus anak harus bisa diperhitungkan sebagai sumber nutrisi hariannya.

Anak Susah Makan? Coba Menu Sehat Ini

Tidak perlu membuat menu dengan beragam bahan yang sulit didapat. Namun, cukup dengan menyediakan menu berikut ini yang terbukti memberi manfaat bagi tubuh si kecil susah makan. Cara membuatnya juga tidak sulit dan tidak memakan banyak waktu Anda.

1. Nugget Ayam Wortel

Salah satu menu sehat dari nugget dan wortel bisa dibuat untuk memberi nutrisi lebih lengkap untuk anak. Rasa lezat dari olahan nugget ayam dan wortel diharapkan meningkatkan nafsu makan anak. Menu ini banyak disukai anak karena memang aromanya yang tidak bau.

2. Cah Brokoli Gurih

Bagi anak-anak yang susah mengonsumsi sayuran cobalah olahan cah brokoli dengan rasa gurih. Dari sinilah olahan makanan dengan rasa unik dan tampilannya terlihat berbeda diharapkan bisa meningkatkan minat anak untuk menyantapnya.

3. Rolade Tahu Ayam

Menu rolade tahu ayam pastinya memberi variasi menu masakan lebih menarik bagi anak-anak. Kebiasaan susah makan masih perlu diperhitungkan dengan membuat variasi rasa yang lebih disukai oleh si anak.

4. Telur Dadar Sayuran

Sulit makan bagi anak-anak harus segera dicari jalan keluarnya dengan mengkombinasikan menu telur dadar dan sayuran. Karena itu, sejak awal ada tahapan mengolah telur dadar sayuran sebagai langkah tepat mendapat menu masakan yang disukai anak.

5. Nasi Tim Daging

Rasa dari menu nasi tim daging juga diminati anak-anak dengan semua bahan terbaik. Dalam hal ini anak-anak mendapat menu masakan spesial dengan rasa lebih menarik dan akhirnya bisa dipilih untuk makanan anak.

Tips Merubah Kebiasaan Anak Susah Makan

Cukup sering kita menjumpai anak-anak dengan kondisi susah makan. Hal ini tentu harus cepat diatasi dengan tahapan sederhana supaya tidak menjadi masalah besar, seperti pada tips tepat berikut ini.

1. Memberi Kreasi Masakan Lebih Menarik

Terkadang anak-anak sulit mengkonsumsi makanan karena kebiasaan ataupun kurang suka dengan rasanya. Dari awal telah ada beberapa kreasi masakan bisa Anda pilih sebagai upaya dalam membuat satu kreasi masakan yang lebih diminati.

2. Memilih Kombinasi Makanan Berbeda dari Biasanya

Jika dari satu menu makanan masih kurang diminati, cobalah membuat satu menu baru. Diharapkan adanya menu makanan baru ataupun berbeda inilah ada minat dari anak untuk mencicipi hidangan yang dirasa unik.

Beragam menu makanan sehat untuk anak diharapkan bisa memberi potensi perubahan mengolah masakan khusus si kecil. Dari sinilah Anda dapat mencoba kreasi makanan yang masih mengusung hidangan sehat bagi anak-anak.