4 Rekomendasi Makanan Basah Kucing dari ProPlan

4 Rekomendasi Makanan Basah Kucing dari ProPlan

Makanan kucing memiliki dua tipe, yaitu basah dan kering. Makanan kering umumnya memiliki harga yang relative lebih murah dibandingkan makanan basah. Meskipun makanan basah lebih mahal, tetapi mengandung nutrisi yang lebih lengkap dan dengan kandungan air lebih banyak dibandingkan makanan kering. Purina Pro Plan adalah salah satu produk yang diluncurkan dengan dua tipe makanan dan memiliki berbagai varian serta rasa. Dengan formula nutrisi yang komplit dan seimbang. Berikut ini komposisi nutrisi makanan basah kucing dari ProPlan yang dibutuhkan kucing, dikutip dari laman resmi Pets WebMD.

1. Protein

Dalam masa pertumbuhannya, kucing membutuhkan asupan protein dalam jumlah yang sangat tinggi. Protein adalah salah satu asupan yang penting dan harus ada dalam makanan kucing karena dapat dianggap sebagai sumber energi utama bagi si kucing. Alhasil, mencari makanan basah yang kandungan proteinnya cukup tinggi adalah hal yang penting.

2. Asam Amino dan Asam Lemak

Indra pendengaran dan penglihatan kucing membutuhkan taurine dan arginin untuk menjaga ketajamannya. Asam aminonya juga bagus untuk mengontrol racun dalam tubuh serta memproduksi zat urea.

Sedangkan proses pembentukan sel dan hormone membutuhkan asam lemak. Asam lemak juga dibutuhkan dalam proses melarutkan vitamin.

3. Air

Untuk mengisi cairan dalam tubuh, kucing membutuhkan air. Oleh karena itu, makanan basah dirancang untuk mencegah dehidrasi pada kucing dengan kandungan airnya yang lebih dari 75%. Namun belum tentu juga makanan basah sudah memenuhi kebutuhan air si kucing. Anda harus tetap memperhatikan kebutuhan airnya. Juga perlu Anda ingat, semakin banyak kandungan air, semakin sedikit pula nutrisinya.

4. Mineral dan Vitamin

Mineral berperan penting dalam pertumbuhan kucing Anda. Menjaga kesehatan ligament, kulit serta sel darah merah si kucing. Juga membantu memperkuat system imun tubuh kucing.  Sedangkan vitamin terlibat dan diperlukan hampir disemua proses tumbuh kembang kucing. Vitamin berperan dalam proses metabolism tubuhnya. Sebab itulah, mineral dan vitamin harus ada disetiap makanan kucing.

Rekomendasi Makakan Basah Kucing Terbagus

Pro Plan adalah makanan basah kucing yang mengandung semua nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan kucing Anda agar tetap sehat dan cantik. Pro Plan juga memiliki beragam varian makanan basah yang bisa Anda coba berikan pada kucing Anda. Berikut daftarnya!

  1. Purina Pro Plan Wet Kitten, diformulasikan untuk kucing berusia 4 minggu hingga 1 tahun.
  2. Purina Pro Plan Wet Derma Plus, kaya akan nutrisi yang membantu menjaga kesehatan kulit, bulu serta mengontrol pembentukan
  3. Purina Pro Plan Wet Sensitive, kaya akan serat insulin dan prebiotic yang cocok untuk kucing dengan pencernaan sensitive.
  4. Purina Pro Plan Wet Adult 7+, kaya akan serat insulin, prebiotic juga antioksidan yang bagus untuk menjaga kesehatan fungsi organ kucing usia senior (7 tahun keatas).

Dari 4 produk Purina Pro Plan makanan basah kucing yang dapat Anda coba. Makanan kucing berkualitas premium yang baik dalam menjaga kesehatan kucing Anda!