Waspadai Iming-Iming Promo Berlimpah dari Penyedia Loket PPOB

Agen PPOB kudoDunia internet memang mulus untuk melakukan segala sesuatunya. Tapi tetap saja ada bentuk kecurangan yang terselip di antaranya. Tidak semuanya semulus yang dibayangkan. Salah satu gejala ini juga timbul dalam area bisnis PPOB. Bila Anda calon agen yang masih baru, lebih baik pelajari berbagai kemungkinan terburuknya dulu.

Kita memang tidak bisa menutup mata kalau bisnis PPOB ini benar-benar mudah. Tetapi kemudahan itu baru Anda capai setelah segala sesuatunya lancar. Baik dari segi teknis maupun pengoperasian sistem pembayaran dari penyedia loket pilihan Anda. Bila Anda menemui ada iming-iming provider loket PPOB di luar logika, selidiki dulu.

Oke kalau iming-iming promo berlimpah itu logis. Kalau tidak logis, jangan buru-buru diambil. Misalnya mereka bilang kalau gabung jadi agen PPOB-nya, maka Anda akan mendapat voucher dengan nilai separuhnya dari transaksi yang terjadi. Lebih-lebih malah mengatakan nilai keuntungan dari voucher-nya bisa 100%.

Biasanya itu hanya tipu-tipu saja. Mereka menggunakan teknik itu untuk menggaet lebih banyak pelanggan lagi. Terlebih pula kalau perusahaan itu kecil, tidak terkenal, dan hanya memiliki satu kantor saja. Pada momen-momen seperti itu, lebih baik Anda sigap dalam menyikapi suasana.

Tapi bukan tidak mungkin pula ada perusahaan yang sering mengadakan event dan promo khusus untuk para agennya. Tapi itu bersifat temporer atau tidak berlangsung seumur hidup. Perusahaan yang berani meluncurkan promo berlimpah umumnya mereka yang sudah besar atau berskala nasional. Misalnya kios online bernama KUDO.

Tidaklah mengherankan, sebab agen-agen pada perusahaan berskala nasional itu sudah tak terhitung banyaknya. Jadi dalam upaya meningkatkan kualitas serta daya serap keuntungan para agen, pihak perusahaan bikin event promo gila-gilaan. Tentu saja agar tidak ada agennya yang berhenti mengembangkan bisnis PPOB di sana.

Berbeda dengan perusahaan kecil bin abal-abal. Banyak promo yang dikeluarkan, tapi ujung-ujungnya banyak pula kesulitan yang didapat di luar logika. Akibatnya uang di saku Anda mudah sekali kempes. Telusuri jejak perusahaan bidikan dulu sebelum ambil loket dari sana.

Semua iming-iming promo berlimpah memang sangat manis. Namun tidaklah semanis kenyataannya. Begitu Anda lengah, mereka langsung pasang jebakan pada Anda. Akibatnya Anda akan terbawa arus perputaran yang tiada hentinya. Terlebih lagi ada pihak-pihak tak bertanggung jawab yang memakai dualitas dalam berbisnis.

Misalnya saat-saat awal mereka bilang kalau itu bisnis PPOB. Tapi ternyata setelah berjalan beberapa minggu, kok ketentuan dan cara kerjanya mirip MLM. Nah, waspadai juga yang ini. Bisnis PPOB sama sekali bukan bisnis MLM. Bahkan jauh. Sebab MLM umumnya mendapat komisi berkat perekrutan agen baru. Sementara PPOB bukan.

Keuntungan bisnis PPOB murni didapat dari komisi pasca transaksi. Jadi tidak ada bentuk kecurangan lagi. Anda daftar, isi saldo deposit, terus berbisnis. Sementara kalau MLM, mau tidak mau Anda harus merekrut agen baru untuk mendapatkan komisi. Mereka menawarkan produk, sementara Anda lebih banyak di jasa tagihan pembayaran.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *