Tingkah Laku Kucing Yang Menunjukkan Rasa Sayang Pada Pemiliknya

Kucing adalah hewan yang penurut dari pemiliknya.Namun, kamu juga harus memberi makan dan merawatnya dengan baik. Seiring dengan berjalannya waktu, kucing akan sangat menyayangi pemiliknya. Namun, terkadang pemiliknya tidak sadar akan hal itu. Padahal, beberapa tingkah laku kucing bisa jadi mengindikasikan kecintaannya pada pemilik. Lalu, apa saja tingkah laku tersebut? Sebagai pecinta kucing, kamu harus simak ulasannya berikut ini.

Kucing Menatap Langsung dan Mengedip Pelan

Pernahkah kucingmu menatapmu dengan tatapan dalam dan nanar?Atau mungkin kucingmu mengedipkan matanya pelan-pelan ke arahmu?Mungkin kamu berpikir kalau kucingmu sedang mengemis minta makan. Namun, tindakan kucing yang seperti itu memiliki arti lain. Kucing biasanya akan mengeong saat meminta makan. Menurut para pakar kucing, tatapan mata kucing mengungkapkan kecintaan pada anda. Jadi, jika kucingmu menatapmu dengan dalam, artinya ia sangat sayang, percaya dan nyaman dengan kamu sebagai pemiliknya. Jadi, jangan sampai kamu menyakitinya atau bahkan membuangnya.

Kucing Memasrahkan Perutnya

Perut adalah salah satu titik terlemah dari kucing.Jadi, kucing kurang suka jika perutnya disentuh. Namun, jika kucing sudah memamerkan atau memasarkan perutnya padamu, artinya ia percaya sepenuhnya padamu. Ia yakin kamu tak akan menyakitinya. Tak sembarang kucing mau memasrahkan perutnya di depan orang, kecuali kepada pemiliknya yang benar-benar ia percayai. Jadi, jangan sia-siakan kucing yang sering memamerkan perutnya.Perilaku kucing ini adalah tingkah laku istimewa dari seekor kucing pada majikan atau pemiliknya. Kadang, ia bertingkah seperti itu saat bermain denganmu, mau tidur di dekatmu, atau situasi lainnya.Tingkah Laku Kucing Yang Menunjukkan Rasa Sayang Pada Pemiliknya

Kucing Mengikuti Ke Manapun Kamu Pergi

Kadang, saat kita berjalan ke dapur, kucing mengikuti. Saat berjalan ke kamar, ruang tamu, bahkan taman, ternyata si kucing masih saja mengikuti. Bahkan menghalangi langkahmu agar kamu tersandung olehnya.Biasanya, kucing melakukan itu untuk menarik perhatianmu.Jika kucingmu mengikutimu terus menerus, mungkin kamu terlalu sibuk sehingga waktumu bersama si kucing sangat sedikit.Maklum, kucing yang sudah sayang pada pemiliknya ingin selalu dekat dengan pemilik.Jika tingkah laku kucing ini terjadi pada kucingmu, artinya kamu harus memberi perhatian lebih.Jangan sampai telat dalam memberi makan, jangan lupa membersihkan atau memandikannya, dan berikan tempat tidur yang bersih & nyaman.Kalau kamu kesal dengan tingkah si kucing yang selalu mengikutimu, artinya kamu belum bisa memahami kucingmu.

Kucing Langsung Datang Saat Kamu Panggil Namanya

Dulu, kucing selalu dipanggil dengan sebutan “pus”.Nampaknya, panggilan itu terus berlanjut hingga sekarang. Bahkan, kucing kecil ataupun besar secara naluriah akan langsung mengeong ataupun datang saat kamu panggil “pus”. Namun, kucing memiliki ingatan yang cukup bagus.Jadi, kamu bisa melatihnya sedari kecil.Misalnya, kamu menamainya Momo. Jadi, setiap kamu panggil “momo”, maka kucingmu pasti akan datang. Ini bukan bahasa kucing tetapi kucing mampu berkomunikasi dengan majikannya baik dengan bahasa isyarat / tubuh maupun dengan ucapan tertentu.

Kucing Sering Menggerakkan Ekornya

Apakah kamu pernah melihat kucing menggerak-gerakkan ekornya? Biasanya, kucing menggerakkan ekor di depan atau dekat pemiliknya. Lalu, apa artinya? Apakah ada pesan khusus untuk pemiliknya? Kucing yang menggerak-gerakkan ekor artinya ia merasa senang dan bahagia. Biasanya ekornya digerakkan sedikit melengkung. Jadi, jika kucingmu sering menggerakkan ekornya di dekatmu, artinya ia senang dan nyaman bermain denganmu. Namun, jika ekornya menegang dan lurus ke atas, biasanya ia sedang marah atau akan berkelahi dengan kucing lain.

Kucing Menjilati Kita

Sebagai pemilik kucing, pasti kalian pernah dijilati oleh kucing. Biasanya, kucing menjilat kaki, tangan, rambut, atau anggota badan kita yang lain. Jika kucing menjilati kucing lain seperti anaknya, artinya kucing yang dijilati dianggap keluarganya sendiri. Jadi, kalau kucingmu sering menjilatimu, itu artinya si kucing sudah menganggapmu sebagai keluarganya. Dengan kata lain, ia sangat sayang kepadamu yang sudah merawatnya setiap hari. Terkadang, tingkah laku kucing memang sulit dimengerti. Namun, ia akan membalas kasih sayang pemiliknya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *