Perkembangan Bayi 3 Bulan yang Menarik Perhatian

Perkembangan bayi 3 bulan – Apa Anda sebagai orangtua selalu perhatikan perkembangan bayi 3 bulan setelah dia keluar dari perut Anda? Bila Anda adalah orangtua yang baik, sudah semestinya Anda akan selalu memperhatikan tentang bagaimana tumbuh kembang anak Anda setelah dia keluar dari dalam perut Anda. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwasannya anak Anda merupakan hadiah yang terindah yang telah diberikan Tuhan. Sejak awal kehamilan hingga kelahiran tiba, bayi telah alami banyak perkembangan.

Dan ketika memasuki usia 3 bulan, dia pastinya sudah alami perkembangan yang cukup pesat. Bayi akan mulai belajar mengenai banyak hal, termasuk belajar kenali wajah orantuanya dan orang – orang yang sering menemuinya. Namun, untuk lebih jelasnya, mari simak beberapa ulasan berikut ini.

Perkembangan Bayi 3 Bulan yang Menarik Perhatian

Pada perkembangan bayi 3 bulan, umumnya sih kecil sudah bisa keluarkan suara – suara dan suka sekali menyimak suara yang dia dengarkan. Mulai dari suara – suara yang dianggapnya baru, atau pun mendengar suaranya sendiri. Nah, untuk menjadikan perkembangannya jadi lebih baik lagi, mungkin Anda harus coba berbagai jenis mainan bayi yang dijual di pasaran. Pilih jenis mainan bayi yang dibuat dari karet tetapi ujungnya tumpul, sehingga tak membahayakan anak Anda. Tingkat laku bayi pastinya akan lebih menggemaskan dan sudah lebih aktif daripada saat dia berusia 2 bulan.

Perkembangan Bayi 3 Bulan

Selain itu, di usia 3 bulan ini anak Anda tentu sudah mulai dapat mengangkat kepalanya sendiri dengan posisi tegak pada saat dia sedang tengkurap. Suaranya juga sudah mulai terdengar ketika dia tertawa atau pun seolah – olah sedang mengajak orang yang ada di sekitarnya untuk berbicara. Sih bayi juga sudah mulai dapat tersenyum dan balas senyman dari orang yang ada di sekitarnya. Bahkan Anda juga jangan heran bila anak Anda seolah – olah ingin ajak Anda berbicara dengan keluarkan suara – suara atau pun menggerakan tangannya.

Demikian tadi sekilas informasi seputar perkembangan bayi 3 bulan yang bisa kami bagikan. Semoga manfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *