Lakukan Hal Ini Ketika Menempati Rumah Baru!!

Lakukan Hal Ini Ketika Menempati Rumah Baru!!Setelah impian membeli rumah dijual di Medan idaman akhirnya tercapai, Kamu tentu excited untuk menempati rumah baru. Menempati rumah baru memang menyenangkan, namun tentu saja jangan sampai terlena karena saking senangnya. Ingat, banyak hal yang harus Kamu lakukan setelah pindah ke rumah baru. Kamu tidak bias begitu saja pindah dan menempati rumah baru yang Kamu beli. Tidak hanya membersihkan rumah dan halaman serta membasmi serangga di dalam rumah saja. Bereskan terlebih dahulu lima hal berikut, setelahnya Kamu pun bisa bersantai dengan tenang dan nyaman di hunian baru.

Bereskan dokumen penting

Hal utama yang harus Kamu lakukan setelah menempati rumah baru adalah menyelesaikan pengurusan surat-surat penting. Surat kepemilikan tanah dan PBB merupakan yang paling penting untuk diurus jika Kamu memiliki hunian baru. Simpan dokumen-dokumen tersebut dalam satu wadah yang rapi bersama dokumen penting lainnya. Letakkan di tempat yang aman, tetapi mudah Kamu ambil dan ingat sehingga jika terjadi sesuatu seperti bencana dapat Kamu utamakan keselamatannya. Selain itu, pertimbangkan apakah Kamu perlu mengganti alamat domisili pada kartu tanda penduduk. Jika ya, segera urus dengan melapor ke RT dan RW setempat. Jangan menunda – nunda untuk membereskan dokumen – dokumen penting ini. Suatu saat ketika Kamu membutuhkannya tidak lagi perlu ribet urus ini itu secara mendadak.

Sortir barang pindahan

Setelah semua barang-barang dipindahkan ke rumah baru, lakukan penyortiran terhadap barang-barang tersebut. Mungkin saja ada barang yang tidak Kamu perlukan lagi dapat diloakkan atau dihibahkan ke orang lain. Terlalu banyak barang juga dapat membuat rumah tidak nyaman. Meskipun barangnya berukuran kecil sekalipun dan masih bias muat di rumah. Namun bila terlalu banyak rumah dijual di Medan yang baru saja Kamu tempati itu akan tampak penuh sesak dan berantakan. Perhitungkan dengan baik barang apa saja yang harus ditinggalkan, disimpan, dan dibeli baru. Bila perlu buat list barang – barang apa saja yang masih bingun untuk Kamu apakan. Diskusikan dengan anggota keluargamu yang lain.

Mengatur tata letak furnitur

Setelah melakukan penyortiran, saatnya mengatur dekorasi ruang. Atur tata letak barang dan furnitur yang ada sesuai gaya dekorasi yang Kamu inginkan. Sebaiknya Kamu sudah memiliki referensi gambaran sehingga akan mempermudah dan mempersingkat waktu Kamu dalam mengatur tata letak perabot.

Bila Kamu berencana untuk membeli furniture baru sangat disarankan untuk mengukur terlebih dahulu ruangan yang akan Kamu isi dengan furniture tersebut. Akan tidak etis ketika Kamu membeli furniture ternyata tampak tidak sesuai karena terlalu kecil atau tidak muat. Pastikan pula untuk membeli furniture yang benar – benar berfungsi atau memiliki fungsi di rumahmu. Tidak hanya sebatas tampak bagus untuk diletakan.

Bersihkan seluruh rumah

Setelah rumah tertata rapi, lakukan pembersihan. Buka semua pintu dan jendela untuk mendapatkan sirkulasi udara. Bersihkan semua perabot, barang, dan ruang dari debu dan kotoran. Sapu dan pel seluruh ruang dalam hunian. Kamu bisa menggunakan air hangat saat mengepel lantai agar lantai lebih steril. Jangan lupa untuk membersihkan bagian kaca jendela agar kaca tetap jernih. Setelah bersih, tutup semua jendela dan pintu. Lakukan kegiatan ini bersama anggota keluarga yang lain untuk mempererat hubungan kalian. Atau bila perlu undang teman dan kerabat lain untuk membantu. Jangan lupa siapkan hidangan yang enak untuk menjamu mereka yang nanti kelelahan akibat membantumu.

Jangan lupa ketuka selesai bersih – bersih nyalakan pendingin ruang atau kipas angin dan semprotkan atau pasang pengharum ruang agar hunian semakin nyaman.

Dekorasi kamar tidur

Setelah semua ruang publik, seperti ruang keluarga, ruang tamu, dapur, dan ruang makan selesai dibersihkan, saatnya beralih mendekorasi kamar tidur pribadi Kamu. Hal ini penting karena area kamar tidur akan menjadi area privasi Kamu yang akan sering Kamu gunakan, terutama untuk beristirahat. Dekorasi kamar tidur sesuai dengan kesukaanmu . Buat senyaman mungkin sehingga Kamu dapat betah dan dapat menikmati rumah baru Kamu. Letakan semua benda dan barang yang Kamu sukai di ruangan yang satu ini. Tapi Jangan terlalu sesak, kamar yang penuh atau sesak akan membuat Kamu tidak nyaman saat bersantai dan beristirahat di tempat tidur.

Menempati rumah yang baru Kamu beli tentu merupakan suatu hal yang paling Kamu nantikan. Terlebih lagi ketika Kamu membelinya dengan cara menabung bertahun – tahun. Kerja kerasmu Selma beberapa tahun terakhir akhirnya terbayarkan sudah. Ciptakan rumah yang nyaman dan aman untuk Kamu tinggali. Jangan lupa ciptakan suasana menyenangkan agar seluruh penghuni bahagia dan tidak merasa jenuh berada di rumah. Letakan beberapa tanaman atau bunga dalam vas yang ddi ganti setiap minggu di dalam rumah untuk menciptakan suasana yang rileks. Kamu juga bias meletakan lilin dengan aroma yang membuat Kamu tenang. Semoga ulasan panduan diatas bias membuat Kamu menjadi lebih nyaman ketika menempati rumah baru. Tinggal di tempat baru memerlukan adaptasi yang tidak sebentar. Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk membuat rumah baru senyaman mungkin dan tampak familiar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *