Kiat Menyicil Modal Usaha Rp 200 Juta Melalui Pinjaman KTA

Kiat Menyicil Modal Usaha Rp 200 Juta Melalui Pinjaman KTAKredit tanpa agunan bisa ditujukan baik itu untuk kebutuhan produktif atau pun konsumtif. Tak banyak orang yang juga menggunakan dana pinjaman ini untuk kebutuhan mendadak lainnya. Namun salah satu penggunaan dana pinjaman KTA yang paling populer, adalah untuk modal bisnis. Untuk itulah mengapa, beberapa bank memberikan nilai maksimal kredit tanpa agunan ini hingga Rp 200 juta.

Namun tentu saja, mengajukan pinjaman hingga Rp 200 juta memiliki kerugian tersendiri. Salah satunya angsuran per bulan dengan jumlah yang cukup besar. Untuk itu, di bawah ini kami memberikan beberapa kiat agar Anda bisa mengangsur cicilan Rp 200 juta dari KTA tersebut setiap bulannya.

1. Ketahui dengan baik mengenai bisnis yang hendak dijalankan

Bagi pemula, menjalankan bisnis terdengar mudah saja. Padahal faktanya tidak begitu. Ketika menjalankan bisnis Anda memerlukan sederet pengetahuan panjang mengenai bisnis yang dijalankan. Mulai dari takti, keuntungan, kekurangan, kelebihan, hingga pasar yang dituju untuk bisnis tersebut. Anda perlu memperhatikan semua ini agar nantinya tak kesulitan dalam menjalankan bisnis, serta mengangsur pinjaman KTA.

2. Bidang bisnis yang sedang booming

Tak bisa dipungkiri, bisnis yang sedang booming saat ini akan mendatangkan Anda keuntungan yang lebih besar. Belum lagi juga lebih cepat. Menjalankan bisnis yang sedang booming ini bisa menjadi ide untuk Anda yang ingin bisa melunasi angsuran modal KTA. Saat ini ada beberapa jenis bisnis yang sedang booming. Anda juga bisa menjalankan bisnis musiman yang biasanya memiliki banyak sekali konsumen di satu waktu.

Misalnya saja bisnis makanan dan minuman selama bulan Ramadhan, parsel untuk hari Raya Lebaran, hingga berjualan berbagai jenis kudapan yang sedang booming saat ini.

3. Sediakan dana darurat

Tak bisa dipungkiri akan ada keadaan dimana bisnis Anda tak mendapatkan keuntungan. Bahkan mungkin mengalami kerugian. Hal ini sendiri sebenarnya tak asing lagi dalam dunia bisnis. Untuk itu demi memastikan tetap bisa mengangsur cicilan modal dari pinjaman KTA pastikan Anda memiliki dana darurat.

Dana darurat ini sebaiknya disediakan sebelum memulai bisnis. Bisa juga dari keuntungan bisnis yang Anda sisihkan menjadi dana darurat. Sehingga ketika bisnis mengalami kerugian, Anda tetap bisa mencicil angsuran KTA tanpa masalah.

4. Jangan mengambil hutang baru

Beberapa orang akan merasa sangat putus asa dengan angsuran KTA yang tak berlangsung seperti seharusnya. Ketika hal ini terjadi, Anda mungkin berpikir untuk mengambil hutang baru demi mengangsur cicilan KTA ini. Entah itu dengan dana dari kartu kredit hingga pinjaman lainnya. Padahal dengan cara begini, hutang akan lebih menumpuk dan Anda akan terkena bunga yang lebih besar.

Untuk itu sebelum memulai bisnis dengan modal dari pinjaman KTA, sebaiknya pertimbangkan lebih dulu 4 hal di atas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *