Jangan Tertipu, Begini Cara Bedakan Tas Import Asli dan yang Palsu

Cara Bedakan Tas Import Asli dan yang PalsuBagi Anda penggemar tas dari import, mungkin tidak sulit untuk membedakan tas yang asli dan yang palsu. Tapi, bagi Anda yang belum pernah membeli tas dari import pasti sulit membedakan mana tas yang asli dan yang palsu. Jangan sampai Anda tertipu ketika membeli tas! Berikut ini cara membedakan tas import asli dan yang palsu.

Perhatikan Struktur Tas

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah struktur tas. Walaupun tas asli dan palsu memiliki bahan yang sama seperti kanvas, parasut, atau kain. Akan tetapi, tetap saja keduanya memiliki struktur yang berbeda. Perhatikan pola jahitan dan tulang rangka yang biasanya dijahit dengan pola double stitch dengan benang 2 rangkap serta dijahit pula sebanyak 2 kaki.

Perhatikan Tulisan “Made in”

Tas import biasanya memiliki tulisan made in khusus dari negaranya. Jika tas Chanel, biasanya memiliki tulisan made in Italy atau made in France. Jangan sampai Anda terkecoh ya, tas yang asli tidak akan ditulis “Made in Paris”. So, perhatikan tulisan “made in” baik-baik!

Perhatikan Bagian Protective Metal Based

Tas-tas yang bermerek asli, biasanya memiliki protective metal based yang kuat. Protective metal based biasanya terletak pada bagian dasar tas yang berfungsi guna mencegah tas agar tidak mudah tergores. Beberapa merek bahkan memiliki standar tertentu dalam pembuatan protective metal based-nya.

Perhatikan Nomor Seri Tas

Nomor seri pada tas yang asli biasanya terdiri dari gabungan huruf dan angka yang tersembunyi di bagian dalam tas. Selain itu, nomor seri tas juga memiliki arti yang tersembunyi. Sebagai contoh tas bernomor seri LV SP0048 berarti tas ini dibuat pada bulan April tahun 2008.

Perhatikan Tas Pembungkus atau Dustbag

Dustbag untuk tas asli biasanya memiliki bahan yang bertekstur halus dan lembut serta memiliki ukuran yang lebih besar dari tas aslinya. Selain itu, dustbag tas asli biasanya dilengkapi dengan lap pembersih pada bagian kantungnya. So, jika Anda mendapatkan dustbag yang ukurannya sama dengan tas aslinya atau tidak mendapatkan lap pembersih, urungkan niat untuk membeli, ya!

Perhatikan Resleting Tas

Hal penting yang harus Anda perhatikan selanjutnya adalah zipper atau resleting. Tas asli memiliki bahan resleting yang cenderung kasar dengan kait yang di emboss dengan logo merek tas tersebut. So, perhatikan bagian resleting baik-baik ya!

Perhatikan Warna Kulit Tas

Jika Anda membeli tas dengan bahan kulit, maka Anda bisa perhatikan dari warna kulitnya. Warna kulit tas asli biasanya cenderung lebih pekat dan akan sangat sulit untuk dipalsukan. Meskipun sama-sama berwarna hitam, warna hitam tas asli akan terlihat lebih elegan dan pekat.

Perhatikan Harga Tas

Harga memang tidak pernah bohong, deh! Anda jangan mudah percaya dengan potongan harga dari toko katanya yang menjual tas branded asli. Biasanya mereka menjual tas tersebut dengan harga 30% dibawah harga barang aslinya. Sudah pasti tas yang dijual tersebut adalah KW.

Tas-tas branded import jarang sekali memberikan potongan harga kepada pembeli. Jika mereka memberikan potongan harga biasanya hal itu dilaksanakan ketika sudah out of season. Well,  Anda jangan sampai tertipu karena tergiur harga murah padahal barang tersebut adalah barang palsu, ya!

Jika Anda sulit membedakan tas asli dengan yang palsu dan berniat untuk mencari tas branded KW berkualitas maka tempatnya hanya di grosirimpor.com! Disana dijual berbagai macam model tas import dengan kualitas yang bagus serta harga yang pastinya sangat terjangkau! Penasaran? Makanya buruan cek website-nya sekarang juga!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *