Ini 3 Kunci Sukses untuk Menurunkan Berat badan

Ini 3 Kunci Sukses untuk Menurunkan Berat badanSelama ini kita tahu bahwa manfaat olahraga tidak hanya untuk menyehatkan tubuh tapi juga dapat membantu menurunkan berat badan. Yah, bisa dibilang olahraga merupakan bagian dari cara diet sehat dan cepat yang berguna untuk membakar lemak. Namun, selain dengan olahraga kamu juga perlu menjalani beberapa hal lainnya yang juga tidak kalah penting dalam menyukseskan diet. Nah, berikut ini tiga kunci sukses yang dapat membantu menurunkan berat badan, selain olahraga. Yuk, coba terapkan.

Jaga pola makan sebaik mungkin

Meskipun lezat dan menggoda, akan tetapi makanan olahan mengandung banyak kalori, gula, lemak, tinggi gula dan rendah nutrisi. Kandungan zat pengawet nya bisa bikin ketagihan sehingga membuat seseorang mudah sekali mengalami kelebihan berat badan ketika mengonsumsi nya. Maka dari itu, jika kamu ingin menurunkan berat badan, sebaiknya hindari konsumsi makanan olahan atau makanan instan.

Jangan lupa untun mengurangi konsumsi karbohidrat olahan karena hanya akan membuat nutrisi dan serat hilang, sehingga kamu hanya mengonsumsi zat pati yang dapat menyebabkan kegemukan. Jika kamu termasuk orang yang doyan ngemil, ganti konsumsi karbohidrat dengan biji-bijian, kacang-kacangan, dan karbohidrat lainnya. Selain masalah karbohidrat, kamu juga perlu memperbanyak konsumsi serat agar pencernaan mu tetap sehat dan lancar. Karena organ pencernaan adalah satu – satunya yang bisa membuat langsing.

Biasakan untuk mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan baik ketika sarapan maupun makan malam. Beragam sayuran dan buah tentu saja mengandung banyak vitamin yang dapat memberikan nutrisi sehat pada tubuh, menyegarkan kulit, dan membantu mengurangi kadar kalori di dalam tubuh secara alami.

Jika berbagai hal di atas sudah di lakukan dengan baik, selanjutnya kamu bisa harus mengatur pola makan mu dengan benar. Jangan lewatkan sarapan agar tidak mudah lapar, kemudian santaplah makan siang seperti biasa, dan di akhiri dengan makan malam tepat pada waktunya. Selain menstabilkan jumlah kalori yang masuk, cara ini bisa mencegah mu dari ancaman makan banyak.

Perbanyak minum air putih setiap hari 

Air merupakan sumber alami yang tidak hanya memberikan energi tapi juga bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta dapat mengurangi asupan kalori. Yah, gunakan waktu sebaik mungkin untuk mengonsumsi air putih secara optimal setiap hari. Kamu bisa mengonsumsi air putih setiap bangun pagi guna melancarkan pencernaan dan memberikan kesegaran pada tubuh, sehingga sisa-sisa makanan yang telah kamu santap semalam bisa terbuang maksimal.

Jangan lupa konsumsi air putih setiap sebelum makan, karena hal ini dapat membantu sistem pencernaan dalam memproses makanan, selain itu cara ini juga bisa membuat mu cepat kenyang sehingga porsi yang kamu santap bisa lebih sedikit, dan jika hal ini rutin dilakukan maka kamu bisa cepat langsing. Penuhi kebutuhan air putih sebanyak 4 lt setiap hari, agar tidak cepat bosan kamu bisa menambahkan air putih dengan beragam irisan buah segar.

Jaga kualitas tidur 

Kunci terakhir yang harus kamu lakukan adalah menjaga kualitas tidur dengan baik. Jangan biarkan tubuh yang lelah selalu tidur larut malam, karena hal ini bisa menurunkan kesehatan mu. Selain masalah kesehatan, aktivitas begadang bisa membuat mu merasa lapar di tengah malam, sehingga memicu rasa keinginan untuk makan makanan apa saja yang ada di lemari pendingin. Jika kebiasaan ini terus berlanjut tentu saja bisa menyebabkan berat badan mu bertambah. Maka dari itu sebaiknya jaga kualitas tidur dengan baik dengan tidur tepat waktu dan hindari kebiasaan bermain gadget,  menonton televisi atau aktivitas lainnya yang bisa menyebabkan susah tidur.

Nah, dari ketiga hal di atas mana yang belum lakukan secara maksimal? Yuk, jadikan pola hidup lebih sehat dengan menerapkan kebiasaan tersebut sehari-hari. Setelah itu, barulah tambahkan aktivitas olahraga di sela-sela waktu agar kamu bisa lebih sukses menurunkan berat badan. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *