Asah Kecerdasan Otak Anak Dengan Menggambar Dan Mewarnai

Menggambar dan mewarnai anak TK adalah kegiatan paling menyenangkan bagi mereka. Dimana anak usia TK lebih suka bermain sambil belajar. Bangku Taman Kanak-Kanak memang tidak diwajibkan oleh pemerintah, tapi memasukkan anak dalam TK melatih dan mengasah mereka untuk menghadapi sekolah dasar nantinya. Cara mengasah dan mengembangkan otak anak dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggambar dan mewarnai ini. Sebelum belajar menggambar dan mewarnai, terlebih dahulu orang tua harus mengenal medianya terlebih dahulu.

Media Untuk Menggambar Dan Mewarnai

Seperti yang kita singgung sebelumnya, menggambar serta mewarnai membutuhkan media. Berbagai media dapat menjadi pilihan para orang tua untuk mengembangkan kreatifitas anak. Ada krayon, pensil warna, cat warna dan juga spidol sebagai media mewarnai yang tepat untuk anak dan alternatif pilihan para orang tua. Anak masih belum dapat rapi seperti orang dewasa, memilih media krayon adalah pilihan yang tepat. Dengan krayon, anak tidak akan belepotan keberbagai tempat meskipun jatuh. Selain itu dengan krayon, anak juga tidak perlu menyerutnya, sehingga aman dari benda tajam. Bila ingin menggunakan pensil warna sebaiknya orang tua menyediakan serutan yang aman dipakai anak.

Mewarnai Bunga Tulip

Mewarnai Gambar Bunga Cantik

Selain bermanfaat untuk mengasah kreatifitas anak, Menggambar dan mewarnai anak TK juga harus memperhatikan media yang dipergunakan. Krayon menjadi pilihan yang tepat bagi anak dengan usia yang masih anak-anak.

Gambar Mewarnai Pemandangan Terbaru

Gambar Mewarnai Pemandangan Pilihan

Contoh Gambar Mewarnai Pemandangan Alam Pantai

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *