6 Jenis Asuransi Online yang Digunakan untuk Mengamankan Uang

Jenis Asuransi Online yang Digunakan untuk Mengamankan Uang

Apakah asuransi online untuk mengamankan uang itu penting? Penting tidak penting tergantung kebutuhan. Asuransi ini seringkali disebut dengan asuransi uang. Tujuannya untuk mengamankan uang besar Anda dengan uang kecil (biaya premi bulanan). Sebelum menggunakan asuransi uang ini, Anda harus ketahui 6 jenisnya dulu. Apa saja?

  1. Cash in Safe

 Jenis asuransi ini akan menjamin uang Anda yang hilang karena pencurian maupun perampokan. Momen seperti itu yang masuk ranah in safe. Tentu semua orang tidak menginginkan terjadi pencurian maupun perampokan. Untuk mengantisipasi kerugian tersebut, muncullah asuransi uang jenis ini.

Sebagaimana yang beberapa diberitakan, bahwa ATM dan brankas yang aman pun bisa dibobol. Kalau sudah pada tahap tersebut, tentu pencuri maupun perampoknya sudah memiliki pengetahuan teknologi yang tinggi. Penggantian kerugian uang Anda bisa berupa uang kontan, wesel, materai, maupun cek.

  1. Cash in Transit

Sifat transit ini berarti keadaan uang Anda berada pada tangan perantara. Barangkali suatu kali Anda menitipkan uang ke saudara untuk diserahkan ke rumah orang yang jauh letaknya. Tiba-tiba terjadi perampokan atau pencurian atau uang milik Anda hilang. Maka Anda bisa melakukan klaim asuransi untuk menggantikan uang yang hilang itu.

Khusus dalam pencurian dan perampokan, pihak perantara minimal mengalami ancaman lebih dulu. Kalau tidak berupa ancaman, barangkali berupa hal-hal yang bisa membuatnya takut. Kalau tidak disertai ancaman tersebut, apakah boleh melakukan klaim? Boleh, asalkan pihak yang membawa uang adalah pegawai bank yang memiliki kaitan dengan Anda.

  1. Cash in Cashier Box

Jaminan jenis asuransi uang ini hanya bisa diklaim ketika momen kehilangan uang berada di ruang kasir. Bisa karena perampokan, penodongan, perampasan, maupun pengambilan lewat kekerasan selama jam kerja. Jaminan tersebut mencakup kehilangan untuk sebagian maupun secara keseluruhan.

Pada kasus ini, berarti posisi Anda adalah seseorang yang bertanggung jawab atas uang di meja kasir. Mungkin seorang CEO maupun penanggung jawab atau HRD di bidang yang sama. Jadi bukan dikarenakan kesalahan karyawan, tetapi murni hilang karena ancaman dari pihak luar perusahaan tempat Anda bekerja atau bernaung.

  1. Hole in One

Tidak asing dengan istilah ini, bukan? Istilah ini pun ada di dunia golf. Ketika seorang pegolf mendapatkan nilai hole ini one, maka nilainya akan dilipatgandakan daripada hanya mendapat nilai par atau birdie. Begitu pula dalam asuransi uang. Pada keadaan tertentu, nilai kompensasi yang Anda dapatkan akan berlipat sesuai dengan kebijakan penyedia asuransi.

  1. Glass Insurance

Posisi Anda dalam jenis asuransi ini adalah pemilik bangunan maupun penanggung jawab yang diserahi tugas oleh Direktur Utama. Penggantian kerugian meliputi pecahnya gedung maupun benda-benda yang memiliki struktur dasar bahan dari kaca. Selain itu tentu tidak bisa diklaim apa pun alasannya.

  1. Billboard Insurance

Secara bahasa billboard adalah baliho atau papan reklame. Dalam usaha tertentu, peran baliho sangat penting untuk menunjang keberhasilan. Untuk menancapkan baliho ke sejumlah tempat tentu memerlukan bahaya. Tak jarang pula ada yang iseng melakukan perusakan. Nah, pada saat itulah Anda bisa melakukan klaim asuransi.

Penyedia asuransi online saat ini sudah bisa ditemukan di mana-mana. Mayoritas pihak tersebut tidak hanya menyediakan produk asuransi, tetapi juga produk yang berkaitan dengan keuangan lainnya. Dalam memilih produk dalam jenis asuransi tertentu, sebaiknya pilih yang benar-benar dibutuhkan. Biar biaya premi yang ditanggung Anda tidak percuma.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *