5 Syarat Utama agar Biaya Renovasi Rumah Tunaiku Mulus

Biaya Renovasi Rumah Tunaiku MulusMungkin saat ini Anda berniat merenovasi rumah, tapi bingung mau pinjam ke siapa. Sementara rata-rata hanya boleh pinjam asal ada jaminan. Kalau Anda pinjam biaya renovasi rumah Tunaiku, kecemasan semacam itu sirna. Tapi tentu saja Anda wajib melengkapi 5 syarat utama ini agar mulus.

  1. Minimal Berusia 21 Tahun

Kenapa usianya dipatok harus paling tidak 21 tahun? Ini membuktikan Tunaiku dari Amar Bank serius dalam memberi kemudahan pada Anda. Kalau tidak dipatok, anak yang baru lahir pun bisa pinjam. Pihak Amar Bank tidak ingin ada kesalahpahaman yang sepele semacam itu.

Lagi pula dengan usia 21 tahun pastinya lebih meyakinkan Tunaiku kalau Anda sudah punya KTP/E-KTP dan pekerjaan. Coba bandingkan kalau minimal usia yang dipatok 17 tahun. Meskipun seseorang sudah punya KTP atau E-KTP, usia semacam itu belum bisa menjamin sudah bekerja. Soalnya baru lulus SMA dalam perhitungan normal.

  1. Berpenghasilan Tetap

Agar pinjaman Anda mulus maka syarat berpenghasilan tetap harus Anda penuhi. Kalau pihak Tunaiku dari Amar Bank saja sudah serius memberi kemudahan pada Anda, maka Anda juga mesti serius dalam pekerjaan. Jadi ada hubungan timbal balik yang saling menguntungkan.

Berapa nilai gaji seseorang agar bisa dikatakan berpenghasilan tetap? Tidak menentu jumlahnya. Ada yang 800 ribu, 1 juta, bahkan 5 juta. Semakin kecil nominal uang yang Anda hasilkan, maka sebaiknya ambil jangka waktu panjang saja. Bila penghasilan Anda cukup besar, pinjam uang dalam jumlah lebih besar tak masalah kan?

  1. Wajib sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)

Meski Anda tinggal di Indonesia, kalau KTP-nya saja orang Bangladesh tentu tidak diizinkan meminjam biaya renovasi rumah Tunaiku. Sebab, visi dan misi Tunaiku untuk memudahkan kebutuhan WNI. Dengan memenuhi syarat ini, maka Anda bebas mengambil pinjaman uang tanpa jaminan dari Tunaiku kapan pun Anda mau.

  1. Wajib Berpenghasilan Tetap Selama 3 Bulan

Waktu 3 bulan saja sudah cukup meyakinkan kalau Anda sanggup mengangsur utang per bulan. Sebab, tidak sedikit orang yang hanya betah bekerja sebelum 1 bulan penuh. Kalau pihak Amar Bank menyetujui pengajuan KTA dengan penghasilan belum tetap atau kurang dari 3 bulan bisa-bisa telat mengangsur.

Tidak hanya menimpa para pembantu atau pekerja kasar, misal di bangunan, tetapi juga yang kerjanya kantoran. Mereka bisa saja keluar dari pekerjaan kurang dari 1 bulan atau 2 bulan dengan alasan kurang nyaman. Tapi biasanya kalau sudah 3 bulan, mereka bisa betah hingga bertahun-tahun kemudian. Anda termasuk yang mana?

  1. Wajib Domisili di Daerah Tertentu

Mana saja daerahnya? Tentu saja Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi). Kawasan ini merupakan kawasan elite meskipun sebagian masih daerah berkembang, seperti Tangerang dan Bogor, misalnya. Soalnya kantor Amar Bank ada di kawasan itu. Anda yang berdomisili di Surabaya juga boleh.

Tujuan syarat ini ada untuk menjamin kelancaran komunikasi antara Anda dengan pihak Tunaiku. Komunikasi yang diberlakukan bisa dengan internet atau sambunga telepon. Hanya di wilayah-wilayah itulah jaringannya selalu stabil. Berbeda dengan daerah lain yang kebanyakan tidak mendukug semua jaringan operator yang berbeda.

Apakah syarat di atas terlalu sulit bagi Anda? Suka-suka Anda sih. Kalau Anda ingin pinjaman uang tanpa jaminan dari Tunaiku ini mulus dan cepat cair, lebih baik ikuti. Anda ingin yang lebih lelet dan slow respons, cukup penuhi syarat punya KTP atau E-KTP. Sebelum rumah Anda lebih rusak lagi, buruan direnovasi bersama Tunaiku.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *