5 Smartphone Android Dengan Kamera Terbaik 2017

Ada banyak berita teknologi yang mengulas soal kamera smartphone mana yang paling terbaik. Masing-masing memberi pilihan yang berbeda. Ada yang mengambil smartphone dari kelas flagship, kelas premium, kelas high end, kelas mainstream dan juga ada yang mengulas mana kamera smartphone terbaik di kalas law entry. Apapun ulasanya, tujuanya sama, memberikan pengetahuan pada para pembaca, bahwa inilah beberapa smartphone yang dibekali dengan kamera terbaik.

Mengapa bahasa kamera smartphone jadi menarik? Sebab banyak orang lebih suka menggunakan kamera smartphone dibanding dengan menggunakan kamrea digital macam kamera mirolles atau kamera DSLR. Hal ini karena kamera smartphone lebih mudah untuk dibawa kemana-mana dan sangat praktif dalam penggunaanya.

Tidak bisa dipungkiri pula bahwa saat ini ada banyak sekali smartphone yang dibekali dengan karena super keren. Hasil jepretanya tak kalah dengan kamera sekelas DSLR maupun mirrolles. Bahkan ada beberapa yang bisa dibilang jauh lebih unggul, sebab kamera smartphone sangat praktis.

Meizu Pro 6S

Smartphone dengan kamera terbaik

Nah bila kamu adalah penggemar smartphone dengan kamera terbaik, inilah beberapa smartphone tersebut:

  1. HTC U11

Diurutan pertama ada nama HTC U11 yang memiliki kamera dengan sensor kamera berukuran 1/2.55 lengkap dengan resolusi sebesar 12MP. Terbilang kecil? Jangan salah ia dibekali dengan aperture f/1.7 yang sudah pasti menghasilkan jepretan jernih sekalipun minim cahaya. Hingga tak salah jika banyak yang menilai bahwa hasil jepretan HTC U11 sebanding dan tak kalah dengan jepretan kamera DSLR dan mirrorless sekalipun. Apalagi, ada banyak fitur yang disematkan pada jepteran kamera ini, ada exposure, color, dynamic range dan texture. Tak ketinggalan noise yang paling imbang.

  1. Samsung Galaxy S8

Diurutan ke dua ada smartphone kelas flagship hasil karya vendor korea selatan, siapa lagi kalau bukan samsung dengan ponsel android Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Duo samsung ini mengusung kamera dengan sensor sebesar 1/2.5inci lengkap dengan resolusi 12MP. Bukaannya sama dengan HTC U11 f/1.7, PDAF dan OIS. Maka tak salah jika ia menempati urutan ke dua. Hasil jeptretanya juga tak kalah dengan kamera DSLR dan mirolles sekalipun. Pada kondisi minim cahaya, smartphone ini benar-benar bisa diandalkan. Di luar ruangan juga demikian, dengan bekal Exposure, color, dynamic range, texture dan noise. Hasil jepretan duo Samsung Galaxy S8 lebih seimbang.

  1. OnePlus 5

Berikutnya ada nama OnePlus 5, dimana smartphone ini memiliki sensor berukuran 1/2.8inci dengan resolusi 16MP. Ukuran resolusi yang besar juga semakin mantap dengan aperture f/1.8 dan PDAF. Walau kameranya tak dibekali OIS performa kamera OnePlus 5 mampu menghasilkan hasil jepretan yang lebih seimbang dan stabil, entah itu digunakan di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

  1. Meizu Pro 6S

Meski terkesan sebagai ponsel baru, tapi jangan ragukan kualitas kamera meizu pro 6s. Sebab Smartphone ini dibekali dengan sensor berukuran 1/2.9inci dan resolusi 12MP. Juga dengan aperture f/2.0 serta PDAF. Jepretan Meizu Pro 6S menghasilkan kualitas yang sangat baik dan cukup halus.

  1. LG G6

Terakhir ada nama LG G6, dengan sensor 1/3inci dan resolusi 13MP dengan aperture f/1.8 dan OIS. Hasil jepretan LG G6 ini sangat menarik, meski tidak seindah dan semulus hasil jepretan kamera HTC U11. Tapi komposisinya benar-benar apik.

Itulah beberapa smartphone yang dibekali dengan kamera terbaik. di berita teknologi berikutnya, bisa saja ada posisi yang di geser oleh smartphone baru lainya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *