5 Manfaat Miliki Travel Insurance saat Berlibur ke Luar Negeri

Travel Insurance saat Berlibur ke Luar Negeri

Salah satu momen terbaik yang dimiliki semua orang adalah bisa liburan. Terlebih bila bisa liburan ke luar negeri. Namun, saat Anda liburan ke luar negeri, ada baiknya Anda memiliki travel insurance yang bisa meng-cover seluruh masalah yang bisa jadi menimpa Anda saat liburan.

Ketika Anda sedang liburan, coba bayangkan apa yang akan terjadi pada Anda bila transportasi yang Anda gunakan mengalami kecelakaan? Nah, di sinilah asuransi perjalanan penting hukumnya untuk dimiliki. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan selama memiliki asuransi ini saat liburan. Apa saja?

  1. Menanggung Biaya Perawatan Medis

Anda tak ingin sakit saat liburan, kan? Tapi, tak ada juga yang bisa memastikan bahwa Anda bisa selalu sehat selama masa liburan. Bayangkan bila Anda terpaksa dirawat selama liburan. Berapa biaya yang harus Anda bayarkan? Apalagi biasanya biaya perawatan di luar negeri sangat mahal.

Nah, bila Anda memiliki asuransi untuk perjalanan, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan. Salah satunya adalah bisa menanggung seluruh biaya perawatan medis bilamana Anda terpaksa dirawat di luar negeri. Jadi, Anda tak perlu takut lagi untuk memenuhi biaya perawatan Anda.

  1. Sumbangan Atas Kematian

Manfaat berikutnya dari memiliki asuransi untuk perjalanan adalah Anda bisa memperoleh sumbangan atas kematian. Sekali lagi, tak ada yang bisa memastikan kapan kesialan akan menimpa Anda. Bisa jadi saat Anda liburan pesawat yang Anda tumpangi mengalami kecelakaan.

Nah, travel insurance bisa membantu Anda. Anda yang memiliki asuransi ini bisa mendapat sumbangan atas kematian saat Anda pergi liburan. Sumbangan ini bisa digunakan untuk pemulangan jenazah, biaya kremasi atau penguburan dan lainnya.

  1. Kompensasi Keterlambatan atau Pembatalan Perjalanan

Anda juga bisa mendapatkan kompensasi atas keterlambatan atau pembatalan perjalanan. Penundaan ini tak bisa dielakkan bilamana Anda menggunakan transportasi umum seperti pesawat dan lainnya. Biasanya, Anda bisa mendapat kompensasi berupa bisa menginap gratis di hotel yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan tersebut.

Bentuk kompensasi yang diberikan atas keterlambatan atau pembatalan ini berbeda-beda. Tergantung dari perusahaan asuransi yang Anda miliki. Nah, bila Anda mengalami kerugian atas hal ini, maka jangan ragu untuk melakukan klaim.

  1. Ganti Rugi Atas Kerusakan atau Kehilangan Bagasi

Kerugian atas kerusakan atau kehilangan bagasi memang sering dialami oleh para penumpang. Kerusakan dan kehilangan bagasi ini pastinya bisa membuat liburan Anda menjadi terganggu, kan? Misalpun Anda sudah selesai liburan, otomatis Anda juga mengalami kerugian akibat barang bawaan yang rusak.

Jika Anda memiliki travel insurance¸ maka Anda tak perlu takut atas kerugian ini. Sebab, pihak asuransi akan menggantinya. Jadi, bila bagasi Anda mengalami kerusakan atau kehilangan, maka jangan ragu juga untuk melakukan klaim.

  1. Menanggung Kerugian Akibat Bencana Alam dan Terorisme

Aksi terorisme dan bencana alam tak bisa Anda prediksi, kan? Bila Anda mendapat dampak dari dua hal ini, Anda juga tak perlu khawatir. Sebab, pihak asuransi akan menanggung semua kerugian yang diakibatkannya. Jadi, Anda bisa merasa lebih aman dan nyaman saat bepergian.

Nah, sudah tahu, kan apa saja manfaat dari menggunakan travel insurance saat berlibur ke luar negeri? Anda bisa mendapatkan semuanya dan tak perlu khawatir liburan Anda rusak karena hal-hal yang tak diinginkan. Dengan begini, Anda bisa liburan dengan lebih tenang, nyaman dan menyenangkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *